893 Kasus Covid-19 di Indonesia Hingga Pemprov DKI Siapkan Hotel dan Makanan Untuk Tenaga Medis Yang Menangani Covid-19

Jakarta,Gpriority- Pada Kamis (26/3/2020) sore berdasarkan data yang dihimpun hingga hari ini pukul 12.00, ada penambahan 103 pasien.Dengan demikian, total ada 893 kasus Covid-19 di Indonesia.

Informasi ini disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Kamis sore ini.

“Ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 103 orang, sehingga totalnya 893 (kasus),” kata Yurianto.

Ahmad memaparkan, hingga hari ini ada 35 pasien yang telah dinyatakan sembuh setelah sebelumnya dinyatakan positif virus corona.Kemudian, total ada 78 pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19. Angka ini bertambah 20 pasien meninggal dalam 24 jam terakhir.

Sementara itu dalam siaran persnya di Balaikota pada Kamis (26/3) Gubernur DKI Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan,Pemda DKI akan memfasilitasi tenaga medis yang terlibat langsung penanganan virus Corona mulai dari hotel hingga makanan. Anies mengatakan kemungkinan penanganan Corona akan memakan waktu lama.

“Tadi pagi mulai batch pertama dari RS Pasar Minggu dan RS Tarakan ada 138 tenaga medis yang sudah memanfaatkan tempat di Grand Cempaka,” kata Anies Baswedan.

Anies juga menegaskan Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan makanan bagi tenaga medis.(Hs)

Related posts