Ade Fadly, Bukti Milenial Bisa Memimpin

Kota Subulussalam adalah sebuah kota di Provinsi Aceh. Kota ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Singkil. Kota ini memiliki banyak destinasi wisata alam dan kuliner yang menarik.

Siapa sangka Ade Fadly Pranata Bintang,S.Ked merupakan putra daerah Kota Subulussalam yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD/DPRK kota Subulussalam periode 2019-2024. Fadly terpilih sebagai ketua termuda yakni saat berumur 23 tahun. Fadly dilantik secara resmi pada 28 Oktober 2019 bersama dua wakil ketua dari Partai Golongan Karya dan Partai Amanat Nasional.

Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang lahir pada 24 April 1996 ini tumbuh dan besar di lingkungan politik. Fadly merupakan putra dari Affan Alfian Bintang yang menjabat sebagai Wali Kota Subulussalam sejak 14 Mei 2019. Ayahnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Subulussalam perta periode 2009-2014. Ibunya, Marinai Harahap, juga merupakan politikus di Kota Subulussalam yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRK Subulussalam periode 2014-2019. Sementara itu, saudaranya bernama Ade Rizky Br. Bintang terpilih juga menjadi anggota DPRK Subulussalam periode 2019-2024 dari Partai Hanura dan menjabat sebagai Ketua Fraksi Hanura.

Dilansir dari serambinews pada Rabu (16/96/2021) Hj. Mariani Harahap ibu dari Fadly sama sekali tidak pernah merencanakan sang putra menjadi seorang politisi. Hj. Mariani lebih menginginkan fadly menjadi dokter spesialis penyakit dalam karena sesuai dengan jurusan kuliah yang Fadly ambil yakni kedokteran Universitas Syiah Kuala.

Namun fadly membuktikan keseriusannya dalam politik yakni dengan terjun ke dunia politik sejak ayahnya berlaga dalam Pilwako Subulussalam 2018. Mencalonkan sebagai anggota dewan untuk mencegah perpecahan antara eksekutif dan legislatif dan melakukan pengawasan kepada pemerintah, pada 19 Agustus 2019 Ia berhasil meraup suara terbanyak yakni 1.487 suara di Daerah Pemilihan Kota Subulussalam 1 yang meliputi Kecamatan Simpang Kiri.

Selain itu, fadly yang dikenal dengan milenial, jomblo ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kota Subulussalam periode 2019-2023. Fadly juga aktif menggerakan pelatihan kepemimpinan kepada setiap organisasi pemuda atau OKP, sehingga SDM Kota Subulussalam meningkat, ini juga merupakan langkah agar pemuda terhindar dari kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba.

Di masa kepemimpinannya ini Fadly berharap bisa merangkul, berkomunikasi dan keberpihakan kepada kepentingan rakyat. Bukan hanya itu Fadly bersama anggota DPRK Subulussalam juga terus berupaya untuk memperbaiki kesehatan, pendidikan dan ekonomi Kota Subulussalam. (Sof.Foto.Istimewa)

 

 

 

Related posts