Air Asia dan Scoot Tigerair Menunda Penerbangan dari Palembang ke Malaysia dan Singapura

Jakarta,Gpriority-PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang menerima surat dari maskapai penerbangan Air Asia dan Scoot Tigerair. Surat tersebut berisikan penghentian sementara penerbangan dari Palembang ke Malaysia Singapura dan sebaliknya.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Fahrozi mengatakan kebijakan tersebut berasal dari dua maskapai yang ingin menunda jadwal penerbanganya terkait virus corona.

“Bukan dari angkasa pura II yang menghentikan atau meng-cancel tapi ada surat dari AirAsia dan Scoot yang kami terima bahwa mereka akan menunda penerbangan,” Ujar Fahrozi.

Untuk AirAsia menunda penerbangan dari tanggal 19 sampai 28 maret, dan untuk Scoot Tigerair yang dari Palembang-Singapur dari tanggal 21 maret sampai dengan 18 april 2020.

Untuk penerbangan domestik sendiri diakui Fahrozi saat ini masih berjalan dengan normal. “Sampai saat ini domestika masih normal , memang ada yang di reschedule, tapi secara umum operasional domestik itu tetap berjalan,” tambahnya.

Selama ini untuk pihak Angkasa Pura II sudah melakukan kerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk pengamanan di bandara terkait Covid-19. Di kedatangan internasional maupun domestik dipasang thermal scanner untuk medeteksi suhu tubuh, kemudian di kedatangan internasional terdapat ruang isolasi, serta alat penyemprotan menggunakan desinfektan. Bandara juga melakukan social distancing antara keberangkatan dengan membuat jarak antara penumpang.

Selain itu pihaknya juga memberikan perhatian kepada para petugas bandara untuk mencegah penularan Covid-19 dengan cara memberikan masker, sarung tangan, melakukan tes kesehatan, serta memberikan asupan vitamin.(dwi)

Related posts