“ AMAN” di Jalur Independen, Siap Menangkan Pilkada Lombok Tengah 2020

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat akan digelar pada 9 Desember 2020. Sejumlah kandidat termasuk H.Lalu Moh. Amin dan TGH Lalu Farhan (AMAN) bakal ramaikan pesta demokrasi Pilkada lewat jalur independen. AMAN pun menyatakan siap tempur dan mulai menyusun strategi.

Diperkirakan ada banyak kandidat pesaing AMAN yang akan meramaikan Pilkada Lombok Tengah ini baik yang diusung partai politik maupun lewat jalur independen, seperti Ir.H.Dwi Sugiyanto,MM-Drs.H.L.Normal Suzanna (Nasdem PDI Perjuangan, Hanura, PAN); Ahmad Ziadi-Lalu Aswatara (Demokrat,Berkarya,PPP); H.Masrun-Aksar Anshori ( didukung partai); Lalu Suryade-Habib Ziadi (PKS); Lalu Fathul Bahri-H.Nursiah (Gerindra),H.Humaidi-Sakti (PBB); dan Lalu Saswadi-H.Dahrun (independen).

Lantas strategi atau jurus apa yang akan dikeluarkan oleh AMAN guna memenangkan Pilkada kali ini?

Melalui pesan Whatsapp pada Rabu (17/6/2020), Lalu Moh. Amin mengatakan saat ini belum bisa menjelaskan secara detail bagaimana strateginya dalam memenangkan Pilkada Lombok Tengah 2020. “ Yang pasti setelah resmi lolos verifikasi faktual pada 24 Juni nanti baru akan dijabarkan lewat langkah-langkah nyata di masyarakat,” jelas Lalu Moh.Amin.

Lanjut Lalu, setelah dinyatakan lolos administrasi pada bulan Maret, pihaknya langsung membentuk Tim Relawan Pemenangan ( Liaison Officer).” Alhamdulillah Tim sedang melakukan proses seleksi ulang Liaison Officer (LO) hingga tingkat desa. Setelah terpilih, LO akan kita buatkan SK-nya berdasarkan loyalitas dan kesamaan visi,” jelas.

Tak hanya itu, jika dalam verifikasi faktual ada perubahan terkait jumlah KTP yang harus didaftarkan sesuai penjelasan KPU, Lalu mengatakan sudah menyiapkannya.

Lalu yakin “AMAN” bisa lolos KPU dan memenangkan Pilkada 2020. ” ALhamdulillah, saat melakukan silaturahmi banyak masyarakat yang memberikan dukungan,” ujarnya.

Maju Pilkada Lantaran Didukung Rakyat

H.Lalu Moh. Amin merupakan mantan Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Lombok Tengah. Kecakapannya dalam memimpin serta memiliki cara pandang yang berbeda untuk memajukan Lombok Tengah membuat dirinya dipercaya untuk maju dalam Pilkada 2020 sebagai kandidat calon bupati Lombok Tengah dari jalur independen.

“ Alasan saya memilih jalur independen, yang pertama karena banyak masyarakat yang mendukung. Kedua, ada waktu lebih untuk melakukan dialog dengan pemilihnya. Terakhir, lebih banyak ruang untuk mengetahui apa yang masyarakat butuhkan dan inginkan mengenai sosok kepala daerah nantinya, ” ucap Lalu Moh.Amin.

Lalu Moh. Amin pun menyadari untuk maju Pilkada, dirinya membutuhkan pendamping sebagai kandidat calon wakil bupati. Untuk itulah TGH Lalu Farhan dipilih untuk mendampingi.

“ Sebagai anak muda TGH Lalu Farhan memiliki kepribadian yang baik. Beliau juga merupakan ulama yang diundang kemana saja tidak pernah menolak, mau mendengarkan perkataan orang lain dan juga mantan anggota DPRD serta pemilik pondok pesantren,” ungkap Lalu.

Usai memilih pasangannya, Lalu Moh.Amin pun melakukan diskusi dengan TGH Lalu Farhan terkait dengan visi dan misi yang akan mereka usung. Karena salah satu syarat yang harus dipenuhi sebagai peserta Pilkada, para calon kepala daerah harus memiliki visi dan misi.

VISI dan MISI AMAN

Adapun visi dan misi yang mereka buat sebagai berikut: VISI: TERWUJUDNYA MASYARAKAT DAN PEMERINTAHAN LOMBOK TENGAH YANG AMANAH, MAJU MANDIRI,ADIL MAKMUR, DAN NYAMAN, MELALUI PENINGKATAN KAPASITAS DAN KUALITAS PEREKONOMIAN, KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN KUALITAS SUMBER DAYA ALAM DAN LINGKUNGAN HIDUP.

MISI:
1.Mewujudkan pemerintahan yang efektif, bersih dan demokratis melalui penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, aspiratif, partisipatif dan transparan.

2.Meningkatkan kebersamaan dan kerjasama antara pemerintah, pelaku usaha dan kelompok-kelompok masyarakat untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

3.Membangun kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya daerah yang berpijak pada pemberdayaan masyarakat, berkelanjutan, dan aspek kelestarian lingkungan.

4.Meningkatkan sumber-sumber pendanaan dan ketepatan alokasi investasi pembangunan melalui penciptaan iklim yang kondusif untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja.

5.Mengoptimalkan ketepatan alokasi dan distribusi sumber-sumber daerah, khususnya APBD, untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

6.Meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang beriman dan bertaqwa kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa.

7.Meningkatkan kualitas pelayanan bidang kesehatan, pendidikan dan sosial dasar lainnya dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kearifan lokal.

8.Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana publik dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.

9.Mendorong terciptanya ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat melalui pembuatan peraturan daerah, penegakan peraturan dan pelaksanaan hukum yang berkeadilan.

H.Lalu Moh. Amin dan TGH Lalu Farhan juga telah membuat program-program yang akan dilaksanakan jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah. Adapun program yang telah disiapkan berhubungan dengan keadilan sosial, keadilan ekonomi dan demokrasi.

“ Yang pasti program, visi dan misi tersebut kami sampaikan melalui Forum Group Discussion (FGD) dengan para relawan,” tutup Lalu Moh. Amin. #(Haris)

Related posts