APBD Perubahan 2021 Kalsel Masih Konsen Penanganan Covid-19

Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 Provinsi Kalimantan Selatan masih difokuskan untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Terkait hal tersebut, DPRD Kalsel pun telah menyetujuinya, dan tertuang dalam penandatanganan bersama Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK.

Kegiatan tersebut berlangsung pada rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan atas Raperda (Rancangan Peraturan Darerah) Perubahan APBD 2021 di Banjarmasin, Kamis (16/09/2021).

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Muhidin pun bersyukur atas selesainya Rancangan Peraturan Daerah Perubahan APBD 2021 tersebut.

Muhidin menjelaskan, untuk menetapkan raperda menjadi perda bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Apalagi Perda APBD merupakan salah satu instrumen penting dalam kebijakan publik.

“Saya berharap, perubahan APBD 2021 memberikan multi efek positif bagi peningkatan kesejahteraan rakyat, terutama pada sektor sektor penting dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19,” katanya.

Selain itu juga dapat memperbaiki kondisi daerah di berbagai sektor dalam penanganan pandemi Covid-19, baik di sektor kesehatan, sosial, ekonomi maupun pendidikan. (Dwi.foto.dok. Setda Kalsel)

Related posts