Walkot Serang Tinjau PeduliLindungi di Titik Keramaian

Wakil Wali Kota Serang, Banten, H. Subadri Ushuludin melakukan monitoring PeduliLindungi pada setiap titik keramaian masyarakat terutama pada mal di Kota Serang, Kamis (16/09/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meninjau aplikasi PeduliLindungi yang berfungsi untuk mengoptimalkan perlindungan kesehatan masyarakat, dan memastikan partisipasi warga untuk memanfaatkan teknologi tersebut.

“Masyarakat perlu mulai membiasakan diri dengan teknologi digital dalam kehidupan sehari-harinya, termasuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi, karena aplikasi tersebut sangat diperlukan dimana-mana disaat pandemi seperti ini,” katanya.

Selain itu, Subadri menuturkan fungsi dari aplikasi PeduliLindungi saat ini adalah untuk kebutuhan skrining, tracing, dan tracking, termasuk juga persyaratan perjalanan udara. Selain itu, pengguna aplikasi dapat mengunduh sertifikat vaksin bila sudah di vaksin dan menunjukkan riwayat tes Covid-19.

Selain vaksin, Aplikasi PeduliLingdungi bekerja dengan mengidentifikasi orang-orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif Covid-19 atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Saat ini, penggunaan aplikasi sudah ada di lokasi-lokasi keramaian masyarakat, seperti mal, restoran, bank, rumah sakit, hotel, dan gedung perkantoran, ditargetkan akan digunakan lebih banyak di fasilitas umum lainnya. (Dwi.foto.dok. Humas Serang)

Related posts