Calon Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang Yakin Menang di Pilkada 2020

Kutim,Gpriority-Pilkada 2020 serentak dilaksanakan di beberapa daerah termasuk Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya di Pilkada Kutim 2020, semua pemilih wajib menerapkan protokol kesehatan mencegah bahaya Covid-19.

Para pemilih termasuk Petahana Kutai Timur, Kasmidi Bulang pun mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan KPU. Ini terlihat saat Kasmidi bersama sang istri yang melakukan pencoblosan di TPS 13, Desa Pinang Raya, RT 02 Dusun Danau Raya, Sangatta Selatan (9/12), hadir dengan menggunakan masker.

Tak hanya masker, Kasmidi dan istri yang tiba pada pukul 10.00 WITA, juga terlihat mencuci tangan di tempat cuci tangan yang telah disiapkan oleh petugas TPS.Setelah itu beliau bersama sang istri dicek suhu dengan thermogun.

Kasmidi Bulang dan istri mencuci tangan sebelum melakukan pencoblosan

Setelah daftar registrasi, Kasmidi beserta istri ikut mengantre dengan menjaga jarak dan setelah namanya dipanggil, ia pun melakukan pencoblosan.

Ditemui seusai pencoblosan, Kasmidi mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada KPU dan juga masyarakat yang mau mematuhi protokol kesehatan pada saat pencoblosan.

Terkait animo masyarakat, Kasmidi mengaku pada saat melakukan kampanye sangat tinggi.namun pada saat pencoblosan animonya sangat rendah. ” Untuk itulah petugas PPS harus kembali melakukan himbauan agar masyarakat segera datang ke TPS,” ujar Kasmidi.

Kasmidi juga mengatakan ada kemungkinan rendahnya animo masyarakat dikarenakan keterbatasan waktu.

Saat ditanya apakah yakin memenangkan Pilkada 2020? Kasmidi menjawab dirinya dan juga Calon Bupati Ardiansyah tetap yakin menang jika melihat antusiasme masyarakat pada saat kampanye kemarin.(Hs/Foto.So)

Related posts