Ditunggu-tunggu Umumkan Reshuffle Kabinetnya, Ngabalin: Ada Alasannya

Usai penggabungan Kemendikbud dan Kemenristek, menjadi kemendikbudristek, beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali akan melakukan reshuffle kabinetnya. Namun sayangnya hingga saat ini (19/4/2021) Jokowi belum memberikan informasi mengenai kabar yang beredar tersebut.

Di tengah gonjang ganjing ketidakpastian  reshuffle kabinet, Ali Muchtar Ngabalin seperti dikutip detiknet pada Minggu (18/4/2021) memberi kabar bahwa Jokowi memang benar akan melakukan reshuffle kabinetnya. Namun untuk kapannya, Ngabalin mengaku belum mengetahuinya.

Menurut Ngabalin, ada 2 alasan yang membuat Jokowi hingga saat ini belum mengumumkan reshuffle kabinetnya.” “Pertama adalah perubahan nomenklatur, kedua adalah pembentukan Kementerian Baru. Maka otomatis penataan kelembagaan itu menjadi sesuatu keniscayaan. Memang butuh waktu,” ucap pria yang menjabat sebagai Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP).

Lebih lanjut dikatakan Ngabalin, meskipun belum diumumkan, Presiden Jokowi sudah mengantongi surat dari DPR RI terkait nama-nama menteri yang akan diganti dan juga pengesahan kementerian baru. “ Namun untuk siapa saja orangnya dan nama kementerian barunya apa saja, itu bukan wewenang saya, dan tunggu Bapak presiden mengumumkannya,” tutup Ngabalin.(Hs)

Related posts