Hari ini Uji Coba Tahap 1 Flyover Cakung

Jaktim,Gpriority-Guna mengetahui apakah flyover Cakung sudah bisa dilintasi pengendara atau belum, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama 3 hari (19-21 April 2021) menggelar uji coba tahap pertama.

“ Ya kita lihat 3 hari ini. Jika sudah layak digunakan dan banyak penggunanya, maka akan segera diresmikan. Namun sebelum diresmikan masih ada beberapa infrastruktur yang harus dipasang seperti lampu flip-flop, rambu-rambu, marka jalan. Jika sudah terpasang semua maka dalam waktu dekat akan diresmikan. Insya Allah Pak Gubernur Anies Baswedan yang akan meresmikannya,” ucap Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho saat diwawancarai awak media di Flyover Cakung, Senin (9/4/2021).

Lebih lanjut dikatakan Hari, setelah diresmikan, rencananya Dinas Perhubungan akan memberlakukan sistem satu arah di flyover yang melintas di atas rel Jakarta-Bekasi ini.

“ Setelah melakukan koordinasi dengan Kasudinhub Jaktim,Bernhard, rencananya Sudinhub Jaktim akan melakukan sistem satu arah.Ini bertujuan untuk menghindari kemacetan,” tambah Hari.

Saat ditanya kenapa ada jalur sepeda di  Flyover Cakung, Hari tidak menjelaskan secara gamblang, beliau hanya berkata bahwa jalur sepeda ini memang mixing dengan jalan dan sudah  dibuat markanya sendiri. “ Saya rasa, mudah-mudahan sih aman lah karena kalau kita buat secara proteksi, secara permanen, akan nanti membuat jalur jalan itu menjadi sempit,” tutur Hari.

Uji Coba Hari Pertama Masih Sepi

Berdasarkan pantauan Gpriority yang tiba di lokasi sekitar pukul 09.45 WIB, hari pertama uji coba flyover kendaraan masih terpantau sepi. Hanya beberapa pengendara saja yang melintas di flyover yang menghubungkan Jalan  I Gusti Ngurah Rai Duren Sawit mengarah Ke BKT bagian Barat.

Masih berdasarkan pengamatan, sepinya pelintas kendaraan dimungkinkan karena kurangnya informasi dari Dishub maupun Bina Marga Jakarta Timur. Kesimpulan ini diambil setelah banyak pengendara yang bertanya apakah benar flyover ini sudah bisa digunakan. Dan titik terakhir flyover ini sendiri.(Hs.Foto.Hs)

 

 

 

Related posts