DPMPTSP Kukar Optimis Target Investasi 7,3 Triliun Tercapai Tahun Ini

Jakarta, GPriority.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPTS) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) opitimis target investasi sebesar 7,3 triliun tahun 2024 tercapai. Mengingat saat ini, realisasi investasi pada triwulan I sudah tembus 4,1 triliun.

“Jadi untuk target (investasi) Kukar itu 7,3 triliun, saat ini sudah tercapai 50 persen kemarin triwulan 1 itu sudah di angka 4,1 triliun pasti dia melebihi target,” ujar Sekertaris DPMPTSP Kukar, Hj. Sri Ridayani, S.Sos. MM. kepada GPriority saat Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2024 di JCC, Jakarta pada Rabu (10/7).

Berkaca pada tahun lalu, Sri mengungkapkan, target investasi Kukar tembus 11 triliun dari target 7,2 triliun.

Disamping itu, dia mengungkapkan, beberapa strategi dalam mencapai target investasi tersebut. Termasuk kemudahan izin hingga insentif.

“Kita memberikan kemudahan ke para investor, kemudahan itu kita mengeluarkan peraturan daerah berkaitan dengan kemudahan berusaha dan insentif. Nah, jadi kemudahan itu pengurangan pajak kemudahan perizinan dan informasi yang lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sri berharap lewat AOE 2024 mampu mengenalkan kepada khalayak bahwa Kukar memiliki segudang potensi investasi yang menjanjikan.

“Agar semua tahu bahwa di Kukar itu banyak memiliki potensi yang bisa digali untuk meningkatkan sumber daya negara. Karena yang jelas saat ini banyak investor dari luar yang sudah menamankan modalnya di Kutai Kartanegara,” ucapnya.

Foto: Dimas A Putra/GPriority