Gabung Apkasi, Kabupaten Magelang Hadir dengan Kerajinan Batu

Jakarta, GPriority.co.id – Di tahun 2024 ini, merupakan kali kedua bagi Kabupaten Magelang turut bergabung dalam ‘Apkasi Otonomi Expo 2024’ yang merupakan ajang kesempatan untuk berbagai daerah, dalam mempromosikan potensi yang dimiliki.

“Ini kali kedua Dinas Perdagangan (Kabupaten Magelang) ikut. Yang sebelumnya Dinas Perizinan. Kami tahun ini menghadirkan produk spesial kami kerajinan dari batu, kemudian ada kain-kain, ada juga buah lokal kami, salak, dan produk makanan olahan,” jelas Yani, Staff Analisis Dinas Perdagangan Kabupaten Magelang, pada Rabu (10/7) kemarin.

Lebih lanjut Yani mengakui, di tahun ini pameran Apkasi lebih ramai karena diadakan di JCC Senayan, Jakarta, yang memang berada di pusat kota.

“Tahun ini lebih ramai ya. Karena tahun kemarin itu lokasinya di BSD (Tangerang), jauh darimana-mana. Jadi pengunjungnya hanya mobilisasi pemda. Kalau tahun ini orang umum juga banyak,” ungkap Yani.

Dengan mengikuti Apkasi ini, Yani berharap agar produk-produk UMKM Kabupaten Magelang selain laris juga ada keberlanjutan untuk pemasaran lebih lanjut.

Foto : GPriority