Kabupaten Tanjung Jabung Timur Bawa Produk Olahan Perikanan di Apkasi 2024

Jakarta, GPriority.co.id – Tahun ini merupakan tahun kedua bagi Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti ‘Apkasi Otonomi Expo 2024’, yang diselenggarakan di JCC Senayan. Pameran ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 10-12 Juli 2024.

Yanti, selaku Dinas DPMPTSP dari Tanjung Jabung Timur, mengaku jika pada tahun ini, daerahnya lebih banyak membawa produk olahan perikanan di Apkasi 2024.

“Ini tahun kedua kami bergabung. Lebih banyak membawa (produk) dari olahan perikanan. Kletek, kerupuk udang, ikan asin, juga ada dari olahan kelapa, gula merahnya juga ada, dari perkebunannya juga ada. Pinang, sawit,” jelasnya pada Rabu (10/7).

Jika di tahun lalu Tanjung Jabung Timur lebih fokus pada kawasan khusus dan pariwisata, namun di tahun ini salah satu daerah di Provinsi Jambi itu lebih fokus pada kawasan di daerah pesirir-nya.

“Tahun lalu lebih ke sirkuit, kawasan khusus, agrowisata, kota terpadu mandiri. Tahun ini kita lebih ke pesisir-nya. Olahan ikannya,” ujar Yanti.

Dengan mengikuti Apkasi, Yanti berharap Tanjung Jabung Timur dapat menarik investor untuk masuk. Terlebih, Tanjung Jabung Timur memiliki nilai jual pada daerah pesisir dan perkebunan.

Foto : GPriority