Tahun Keempat Ikut Apkasi, Halmahera Selatan Hadirkan 10 Produk UMKM

Jakarta, GPriority.co.id – Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menjadi salah satu daerah yang ikut bergabung pada acara ‘Apkasi Otonomi Expo 2024’, yang diadakan di JCC Senayan, dari tanggal 10-12 Juli 2024.

Diakui oleh Kadis Penanaman Modal dan PTSP Halmahera Selatan, Nasir J. Koda, tahun ini merupakan tahun keempat Halsel mengikuti acara Apkasi, dengan menghadirkan 10 produk UMKM, Pertanian, dan Kelautan

“Kita menghadirkan beberapa produk-produk UMKM, ada juga produk dari pertanian dan kelautan. Ini adalah bagian dari potensi destinasi pariwisata di Kabupaten Halmahera Selatan. Lalu ada kurang lebih 10 produk UMKM yang kita bawa kesini, kita promosikan,” ujar Nasir pada Rabu (10/7) kemarin.

Ada satu hal yang berbeda di tahun lalu, yaitu desain booth Kabupaten Halmahera Selatan. Jika tahun lalu menampilkan Burung Bidadari, maka di tahun ini Kabupaten Halsel mempromosikan Lambang Saruma.

“Lambang Saruma itu adalah lambang daerah kita. Ini berbentuk rumah, artinya menyatukan masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan,” jelas Nasir.

Dengan mengikuti Apkasi, Nasir berharap ada investor yang dapat melihat potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Halmahera Selatan.

“Apkasi ini merupakan ajang promosi potensi daerah. Jadi masing-masing kabupaten, memberikan informasi kepada para pelaku investor di Jakarta. Mudah-mudahan dengan selesainya pameran Apkasi ini ada investor yang bisa melirik potensi yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan,” pungkasnya.

Foto : GPriority