Gandeng Maestro Betawi, The Kuningan Suite Gelar Workshop Seni

Jakarta,GPriority.co.id-22 Juni Kemarin, DKI Jakarta merayakan ulang tahunnya yang ke-495. Beragam acara menarik pun digelar oleh instansi pemerintah DKI Jakarta maupun swasta termasuk The Kuningan Suites Jakarta dengam mengelar acara workshop yang bertajuk “Seni Dalam Kanvas” .

Acara yang digelar di hotel lobby ini memiliki tujuan peduli terhadap pelestarian budaya khususnya Betawi.

Mengingat pentingnya acara ini, pihak manajemen The Kuningan Suites Jakarta mempersiapkannya secara khusus termasuk melibatkan tokoh pengawas kebudayaan budaya Betawi sekaligus pelukis yang dimiliki oleh Indonesia Sarnadi Adam.

Selain tokoh pengawas kebudayaan, Bayu Pamungkas, aktifis muda peduli terhadap isu lingkungan hidup serta co-founder Komunitas Mangrove Jakarta turut diundang pada acara workshop ini sebagai pemateri tentang bahayanya sampah plastik dan bagaimana cara memanfaatkan sampah dan mendaur ulang tersebut menjadi sebuah karya yang mempunyai nilai seni dalam hal ini adalah merubah botol plastik menjadi ikon Jakarta Ondel-Ondel.

Acara workshop ini dihadiri kurang lebih 25 peserta dengan tetap menjaga protokol Kesehatan dengan mewajibkan para peserta memakai masker, mengunakan hand sanitizer, dan juga sudah melakukan minimal vaksin yang kedua.

Antusias peserta terlihat pada saat terlibat langsung melukis dengan tema Jakarta. Kegiatan melukis yang langsung dipandu oleh Sang Maestro Betawi, Sarnadi Adam ini berlangsung dengan baik dan seru. Hal paling menarik adalah para peserta berkesempatan mendapatkan tips melukis langsung dari ahlinya. Dan beberapa lukisan secara spontan dihasilkan oleh para eserta di kanvas melalui workshop ini seperti Ikon Ondel-Ondel, kerak telor, Monas dan bahkan penari Betawi.

Christian Jacob, selaku Cluster General Manager juga berkesempatan untuk menyambut peserta workshop dari beberapa kalangan dan sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam workshop ini. “The Kuningan Suites berkomitmen selalu menjaga kelestarian budaya dengan mengadakan acara yang berhubungan dengan seni budaya setiap tahunnya dan juga memberikan suguhan tema makanan Betawi kepada tamu hotel”. Ucap Christian Jacob.

“Saya pribadi berharap kebudayaan ini bisa dijaga dan dilestarikan oleh generasi penerus dan saya ucapkan selamat hari ulang tahun untuk kota tercinta Jakarta, semoga semakin jaya dan maju,” tutupnya.(Hs.Foto.dok.The Kuningan Suites)

 

Related posts