Guys Tahu Enggak Sih Manfaat Telur Burung Puyuh?

Selain dagingnya yang mengandung protein. Ternyata telur burung puyuh yang memiliki corak dan berukuran kecil juga memiliki manfaat terutama bagi kesehatan, dikarenakan kandungan nutrisinya tidak kalah dengan telur ayam maupun bebek.

Lantas manfaat apa saja sih yang bisa didapatkan saat kita mengkonsumsi telur burung puyuh; Menurut laman Ditjen PKH Kementan, ada banyak sekali manfaat dari telur burung puyuh seperti pembentukan sel-sel tubuh, menurunkan resiko tekanan darah,meningkatkan kesehatan mata,menjaga tubuh terhindar dari bakteri salmonella dan mencegah anemia.

Tak hanya itu, telur puyuh juga dapat membentuk masa otot. Hal ini bisa terjadi dikarenakan kandungan protein yang terdapat pada telur puyuh.

 Kandungan kalium yang terdapat di dalam telur puyuh juga sangat baik untuk menurunkan risiko pada tekanan darah dan membantu melebarkan pembuluh darah.

Di dalam telur puyuh, Anda juga akan mendapatkan vitamin A, lutein, dan zinc. Semua nutrisi ini diperlukan untuk kesehatan mata.

Lutein menurunkan risiko degenerasi makula yang disebabkan oleh faktor usia. Sementara, vitamin A membantu menjaga kesehatan kornea dan zinc bermanfaat untuk retina. 

Itulah sederet manfaat yang Anda dapat setelah mengkonsumsi telur burung puyuh.(Hs.Foto.Ditjen PKH)

Related posts