Indonesia Kembali Berikan Bantuan ke Gaza Palestina, Sampai Dipuji 7 Negara Ini!

Jakarta, GPriority.co.id – Meski bulan Ramadan sedang berlangsung, namun ketegangan konflik Israel-Palestina terus saja berlanjut. Bahkan banyak masyarakat Palestina yang dilaporkan kesusahan dalam mendapatkan makanan yang layak, apalagi beribadah di kala bulan Ramadan ini.

Prihatin dengan hal tersebut, serta dalam bentuk rasa empati yang tinggi, Indonesia pun kembali memberikan bantuan untuk warga Palestina. Dilaporkan bahwa Presiden Jokowi menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada hari ini, Rabu (3/4).

Tak tanggung-tanggung, bantuan tersebut berupa uang bernilai Rp30 Miliar, dan berupa obat-obatan, peralatan kesehatan, juga keperluan lainnya. Mengikuti request dari lapangan.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi berharap agar bantuan ini dapat meringankan warga Gaza Palestina dan Sudan. Penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh Menlu Retno Marsudi, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, dan Menkes Budi Gunadi Sadikin. Ada juga Menko PMK Muhadjir Effendi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Atas usaha Indonesia yang terus konsisten memberikan dukungan kepada Palestina ini, Dubes dari negara-negara di Timur Tengah mengapresiasi dan memberikan pujian terhadap Indonesia.

Indonesia dan ketujuh negara arab seperti Palestina, Yordania, Arab Saudi, Aljazair, Suriah, Oman, dan Mesir, juga mendukung Palestina untuk menjadi anggota penuh di PBB.

Foto : Kementerian Luar Negeri RI