Intip Cara Dagang Laris di Instagram

Banyak orang yang memanfaatkan media sosial seperti instagram untuk menjalankan bisnis, dengan menjual apapun, seperti makanan, pakaian, barang, dan lain-lain.

Segala upaya dan usaha dilakukan untuk meningkatkan penjualan, namun masih banyak yang merasakan kesulitan saat berjualan di instagram. Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan cuan dari berbisnis di instagram.

Untuk mendatangkan uang kita perlu medatangkan traffic, karena tidak akan terjadi penjualan jika tidak ada sumber traffic (pengunjung). Traffic adalah nyawa dari sebuah bisnis, maka dari itu dengan meningkatkan traffic berarti kita juga secara otomatis meningkatkan penjualan. Namun jika sudah memiliki sumber traffic namun tidak memiliki offer (penawaran), maka tidak akan mengahasilkan penjualan.

Jika belum punya produk yang ingin dijual, kita bisa bangun sumber trafficnya. Temukan audience yang sesuai dengan passion setelah itu temukan produk yang cocok untuk dijual kepada mereka. Lalu bagaimana caranya meningkatkan followers agar produk kita dapat dilirik?

Pertama kita bisa membangun akun publik dan membagikan konten-konten menarik, informatif, dan edukatif sesuai dengan audience yang ingin dibangun dan produk yang akan kita jual. Setelah mulailah melakukannya dengan konsisten memposting dan melakukan berbagai hal seperti riset hashtag, posting di jam yang tepat, follow akun yang relevan, manfaatkan fitur reels, dan strategi lainnya

Setelah memiliki followers yang banyak, maka kita bisa mengarahkan traffic atau pengunjung ke akun olshop yang kamu miliki dengan menambahkan link di Bio instagram.

Memang pada kenyataannya semua followers tidak akan langsung membei produk kita, maka dari itu konten yang menarik dan bermanfaat tentang produk kita sangat penting untuk dilakukan. Buatlah penawaran yang menarik sehingga pelanggan dapat tertarik untuk membelinya. (Dw.foto.dok.Ist)

Related posts