John Tabo dan Ever Mudumi Menang di Pilkada Mamberamo Raya 2020

Berdasarkan rapat pleno Rekapitulasi suara yang berlangsung di Kantor KPU Mamberamo Raya pada Minggu (13/12) hingga Rabu (16/12), pasangan yang diusung Partai Golkar, PDIP, PSI dan Partai Berkarya, John Tabo dan Ever Mudumi ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Mamberamo Raya sesuai Keputusan KPUD Mamberamo Raya, Nomor 200/PL.02.06-Kpt/9120/KPU-Kab/XII/2020.

Dikutip dari papuatimes.co.id, pasangan  berjargon JTEM yang mengusung visi misi; jujur, tegas, efektif, dan membangun ini memperoleh suara sebanyak 8.577, sementara tiga paslon lainnya Robby Rumansara-Lukas Yantje memperoleh 6.015 suara,Kristian Wanimbo-Yonas Tasti mendapatkan 5.615 suara dan pasangan Dorinus Dasinapa dan Andris Maay, dengan jumlah suara, 4.929.

Ketua tim Koalisi JTEM yang mengusung motto Arus Perubahan Mamberamo Raya, Elias Basutey di dalam medsosnya mengatakan, pasangan John Tabo Ever-Mudumi unggul di dua Distrik, yaitu di Distrik Mamberamo Hulu dan Distrik Rofayer dengan jumlah perolehan suara sebanyak, 2.580 dan 2.394. Sedangkan di Distrik Mamberamo Tengah, Pasangan John Tabo menempati urutan kedua dengan jumlah suara 1.563.

“John Tabo dan Ever Mudumi Menang di dua Distrik, Masing-masing di Distrik Mamberamo Hulu Dan Distrik Rofayer, dengan total suara dari dua Distrik ini sebanyak 4.974 suara,”terang Elias Basutey.

Lanjut Elias, perolehan suara pasangan John Tabo-Ever Mudumi, di enam Distrik lainnya yaitu, di Distrik Mamberamo Tengah, 1.563, di Distrik Mamberamo Tengah Timur, 733, di Distrik Mamberamo Hilir, 278, di Distrik Waropen Atas, 283, di Distrik Sawai, 454, dan di Distrik Benuki, 292.

Dikutip dari papuaterkini.com pada  Kamis (17/12/2020), Bupati Mamberamo Raya yang baru terpilih John Tabo mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha esa dan juga kepada masyarakat yang telah memilihnya bersama Ever Mudumi untuk memimpin Kabupaten Mamberamo Raya selama 5 tahun ke depan.

John juga mengajak seluruh masyarakat Mamberamo Raya dari air menetes sampai pada ombak pecah, untuk bersatu menata kembali tali persuadaraan, persahabatan dan kekeluargaan untuk membangun Mamberamo Raya ini, lima tahun ke depan.“Mari kita serahkan seluruhnya kepada proses tahapan yang berjalan dengan baik, itu pada akhirnya pada proses akhir adalah SK pemerintah untuk pelantikan nanti,” sambungnya.

Jhon Tabo berharap situasi yang sangat kondusif dari awal sampai akhir ini, untuk sama-sama dijaga. “Karena itu, kemenangan ini untuk masyarakat Mamberamo Raya, bukan kelompok tim JTEM, bukan kelompok keluarga JTEM, tetapi ini seluruh masyarakat Mamberamo Raya punya pemimpin nantiya,” ujarnya.

Dikatakan, jika ibarat pertandingan bola sudah selesai, ia mengajak semua bersatu bergandengan, menyumbangkan pikiran untuk membangun negeri ini, dengan landasan kasih untuk mewujudkan harapan masa depan masyarakat Mamberamo Raya.

John juga berjanji, usai dilantik nanti dirinya bersama Ever Mudumi akan menjalankan 4 program yang menjadi prioritas dalam 100 hari kerja. Adapun program yang dimaksud adalah:

#Yang pertama adalah listrik yang harus bersinar terang sepanjang hari.

#Kedua adalah komunikasi yang sejak satu dekade terakhir kurang begitu bagus.” Komunikasi yang dimaksud adalah sinyal telepon dan juga internet. Ini yang harus kita benahi termasuk membangun jaringan 4G sehingga akses internet bisa lancar,” ucap John.

#Ketiga adalah persoalan air bersih yang perlu didorong sehingga kebutuhan air berkualitas untuk masyarakat   bisa terpenuhi.

#Terakhir atau keempat adalah pembenahan semua manajemen birokrasi  di dalam pemerintahan termasuk  peningkatan jalan aspal di Mamberamo Raya.

Selain sektor tersebut, John juga akan memperhatikan pembangunan di sektor lainnya seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, perekonomian, perikanan dan pertanian.

John berharap langkah yang dilakukan olehnya dan juga Ever Mudumi bisa menjadikan Mamberamo Raya sebagai Kabupaten yang lebih maju dibandingkan sebelumnya.(Hs.Foto: Istimewa)

Related posts