Jumlah Pasien Covid-19 Sembuh di Sumut,Lampung dan Sumsel Alami Peningkatan

Jakarta,Gpriority-Untuk kasus positif terinfeksi COVID-19 di Sumut saat ini menjadi 30 pasien, meningkat dari sebelumya berjumlah 26. Terjadi penambahan 4.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan, untuk kasus positif di Sumut meningkat dari hari sebelumnya.Berdasarkan hasil laboratorium sebanyak 30 kasus positif di Sumut terkonfirmasi. Sementara itu, untuk jumlah Pasien Dalam pengawasan hari ini bertambah 20,4 persen menjadi 88 orang. Pada hari sebelumnya, data gugus tugas menunjukkan ada 70 orang PDP.

Kemudian untuk jumlah ODP jumlahnya meningkat 1,2 persen menjadi 2.970 persen dari hari sebelumnya yang masih berada di angka 2.934 orang. Pihaknya juga terus melakukan tracing atau penyelidikan epidemologi terhadap ODP. Meski demikian Whiko tidak menjelaskan berapa orang yang meninggal dan sembuh.

Untuk Lampung dua orang pasien positif corona atau Covid-19 di Lampung, telah dinyatakan sembuh. Sementara itu, berdasarkan data Covid-19 di Lampung, pada 1 April 2020, pasien positif corona berjumlah 8 orang dan 1 orang meninggal dunia.

Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 14 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 998 orang.
Sementara itu di Sumatera Selatan tiga pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona dan menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan saat ini kondisinya mulai membaik.


Juru Bicara satuan gugus tugas Covid-19 Sumatera Selatan Zen Ahmad, Rabu (1/4/2020) menjelaskan, ketiga pasien yang dinyatakan positif itu terus menjalani perawatan oleh tim medis. Bahkan, pasien tersebut sudah tidak menggunakan alat bantu pernapasan.


Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Herman Daru mengajak kepada masyarakat untuk menggelar shalat hajat meminta kepada Tuhan agar bangsa dan semua daerah terbebas dari wabah covid-19.(Hs)

Related posts