Kebun Raya Challenge 75K Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu (31/10/2020) Dyandra Promosindo menggelar event sepeda bernama Kebun Raya Challenge 75K.

Menurut keterangan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam siaran persnya pada Sabtu sore (31/10), acara yang merupakan bagian dari Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) digelar karena melihat tren meningkatnya pengguna sepeda, seiring dengan diberlakukannya PSBB empat bulan yang lalu.

“Kami selaku pelaku industri MICE di Indonesia melihat bahwa ada peluang untuk mengadakan event gowes offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata pria yang punya nama panggilan Ko Hen.

Ko Hen menyadari bahwa gelaran yang diadakan di tengah pandemi bisa menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, untuk itulah Kebun Raya Challenge 75 K dikemas dengan pendekatan yang unik di mana peserta bisa memilih tiga lokasi start yang berbeda dan paling dekat dengan tempat tinggalnya.

“Untuk wilayah Jakarta, titik start akan dimulai di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Barat. Untuk wilayah Tangerang Selatan titik start akan ada di McDonalds Emerald Bintaro Jaya Sektor 7 dan untuk wilayah Bekasi akan diadakan di Decathlon Summarecon Bekasi,” ucap Ko Hen.

Ko Hen menambahkan,” Kegiatan ini tetap memperhatikan social distancing dan protokol kesehatan, dimana peserta diminta untuk membentuk tim dengan maksimal anggota lima orang dan waktu start yang dipilih pun bebas.Peserta diminta menyelesaikan perjalanan sepanjang 75 km ini dalam waktu 5 jam, dengan melewati beberapa check point, dan finish di Kebun Raya Bogor.”

Terkait dengan jumlah peserta, Ko Hen dalam siaran persnya mengatakan ada 200 peserta yang mengikuti.” Ini sesuai dengan kuota yang sudah kami tetapkan. Dan sebenarnya masih banyak yang mendaftarkan diri. Namun kuota sudah habis.Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada goweser (sebutan bagi pengendara sepeda) yang menyambut baik pagelaran perdana ini,” ucap Ko Hen.

Bima Arya yang turut mengikuti acara ini mengaku sangat senang dan memberikan apresiasi kepada Dyandra selaku penyelenggara event.”Saya senang melihat protokol kesehatan yang diterapkan di acara ini. Mudah-mudahan, pemkot siap berkolaborasi bersama untuk bikin acara lagi bulan November atau Desember. Dengan adanya pagelaran ini semakin mengokohkan Bogor sebagai kota destinasi favorit bagi bikers Indonesia.” ujar Bima Arya.

Walikota Bogor Bima Arya memberi sambutan

Setelah memberi sambutan, para peserta diajak tour memutari Kebun Raya Bogor, diawali dengan kloter pertama berkeliling bersama Bima Arya.

Selain acara gowes, Gelaran perdana Kebun Raya Challenge 75K juga diisi dengan test ride sepeda listrik dan motor listrik dari Selis Indonesia, serta Test ride dua unit motor dari peserta kontes modifikasi Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) yang akan dihelat pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 mendatang.(Hs.Foto.Icho)

Related posts