Kemenkes Keluarkan Buku Terkait APD

Jakarta,Gpriority- Pada saat menggelar keterangan pers di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (9/4/2020) Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Bambang Wibowo mengatakan bahwa alat pelindung diri (APD) sangat dibutuhkan saat pandemi Covid-19.

Dikatakan Bambang, APD seperti masker tak hanya digunakan tenaga medis, juga masyarakat umum untuk mencegah penularan virus SARS-CoV-2.

“Penggunaan APD yang tepat guna, k
mampu mencegah penularan Covid-19. Namun, saya mengingatkan ketersediaan APD harus terjamin selama pandemi Covid-19,” jelas Bambang.

Bambang juga mengingatkan untuk tidak lupa mencuci tangan yang benar, etika batuk dan bersih, serta membuang APD yang sudah dipergunakan dengan benar agar tidak menularkan virus SARS-CoV-2.
Selain itu Bambang juga mengatakan bahwa Kemenkes telah menerbitkan buku petunjuk teknis terkait standar APD yang isinya memuat tentang APD yang nyaman digunakan dapat digunakan fleksibel, memenuhi ketentuan standar yang ada, tidak membatasi mobile tenaga kesehatan, ada masker N-95 bedah dan kain, pelindung mata, wajah, celemek, sarung tangan, kepala dan sepatu pelindung. (Hs)

Related posts