Depok Perpanjang Masa Belajar Di Sekolah, Kalsel Bagi Sembako Kepada Pekerja Terdampak Covid-19

Jakarta,Gpriority-Masa belajar di rumah bagi para siswa, dari yang semula hingga 13 April 2020, menurut Walikota Depok Mohammad Idris diperpanjang menjadi sampai 30 April 2020.

Tidak hanya sekedar himbauan, keputusan ini juga diteken melalui Surat Edaran Nomor 420/177-Huk/Disdik.

Idris menyampaikan, keputusan ini diambil atas berbagai pertimbangan, yang prinsipnya mencegah penularan Covid-19 di Depok yang belum menunjukkan tanda-tanda perlambatan.

Sebagai informasi, per Rabu (8/4/2020), Pemerintah Kota Depok mengumumkan total 73 kasus positif Covid-19, dengan 10 orang sembuh, dan 8 orang meninggal dunia.

Di Kalimantan Selatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan memberikan paket sembako kepada pekerja yang terdampak Corona (Covid-19). 

Dijelaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Kalsel Siswansyah Rabu (8/4/2020) malam, pihaknya masih melakukan pendataan dulu, dan sampai Rabu sudah ada 9.000 orang yang berhak menerima.

Dia menjelaskan, pekerja informal yang terdampak corona akan menerima bantuan sembako selama tiga bulan ke depan senilai Rp.200.000,- dan akan diberikan mulai bulan April, Mei dan Juni.

Pemkot Makasar melalui penjabat Wali Kota Makasar M.Iqbal Suhaeb menghimbau dan mengeluarkan larangan agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak menggunakan masker.

Pemkot Makasar juga telah menerapkan PSBB.(Hs)

Related posts