Ketua Adat Papua Wilayah Wondama: Impian Jadi Kenyataan

Jakarta,GPriority.co.id-Jum’at (29/7/2022) Kementerian PPN/Bappenas mengundang bupati 4 kawasan Bomberay Raya (Fakfak,Kaimana,Teluk Bintuni dan Wondama) untuk menghadiri _sharing sessions_yang digelar di Ruang SS Lantai 2 Gedung Bappenas, Jakarta.

Selain bupati, pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Adat Papua termasuk Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah Wondama, Adrian Worengga.

Ditemui usai acara, Adrian mengatakan, bahwa DAP merasa bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan DAP mengucapkan terima kasih kepada negara yang memperhatikan aspirasi yang disampaikan oleh tim percepatan DOB Bomberay Raya. ” Dengan adanya perhatian ini maka pembangunan di wilayah Papua khususnya Papua Barat akan semakin merata,” tegasnya.

Disetujuinya usulan DOB Bomberay Raya oleh Bappenas menjadi bukti bahwa pemerintah sangat memperhatikan wilayah papua khususnya Papua Barat. Dengan demikian masyarakat Papua Barat baik yang dikota maupun pelosok menjadi tersentuh pembangunan dan merasa diperhatikan oleh pemerintah pusat.

” Dengan demikian masyarakat Papua Barat mengakui adanya Pancasila di sila ke-5 keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia dan Undang-undang dasar 1945,” tutur Adrian.

Adrian juga mengatakan, dengan adanya pemekaran ini akan mempercepat pembangunan baik dari infrastruktur, ekonomi, sdm maupun kesehatan.

Adrian juga mengatakan bahwa tim berharap agar ini segera dibawa Bappenas ke DPR RI sehingga sebelum presiden turun dari jabatannya, Propinsi Bomberay Raya sudah terbentuk.(Hs.Foto.Hs)

Related posts