KPU Haltim Gelar Rapat Koordinasi

Haltim,Gpriority-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Timur, Maluku Utara, bersama pengurus-pengurus partai politik dan beberapa instansi terkait, melakukan rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan triwulan IV Tahun 2021 di ruang aula kantor KPU Halmahera Timur.

Rapat yang di laksanakan tersebut dihadiri ketua KPU, Mamat Jalil dan 4 komisioner lainnya juga seluruh perwakilan partai politik dan beberapa Pemerintah Kecamatan, beserta Ketua Bawaslu Haltim, Suratman Kadir serta anggota Bawaslu devisi pengawasan, Kartini Abdullah.

ketua KPU Haltim m, Mamat Jalil, menyampaikan kegiatan bedasarkan PKPU Nomor 7 tahun 2017 tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

“Ini adalah kegiatan yang dilaksanakan tiga bulan sekali, dalam rangka menyerap informasi maupun perubahan data yang kemudian dirangkum oleh KPU demi Kevalidan dan pemantapan data,” Kamis (2/12/2021).

Mamat, menambahkan, dalam kegiatan itu, KPU akan menyampaikan progres per tiga bulan yang dilakukan selama ini bahkan KPU akan selalu menyurat ke dinas dan lembaga terkait demi pembenahan dan verivikasi data pemilih sehingga dapat mengantongi data pemilih yang benar benar berkualitas dan falid.

“KPU akan selalu menyurat ke dinas dan instansi terkait demi memperoleh data yang falid,” katanya.

Selain rapat kordinasi, Mamat juga, menjelaskan dihari ini, KPU juga akan menggelar sosialisasi tahapan persiapan pelaksanaan pemilihan pada 2024 mendatang. (RB)

Related posts