Masih Direnovasi, Erick Thohir Kunjungi Masjid At Thohir di Los Angeles

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ikut membangun sebuah Masjid yang bernama At Thohir di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia pun mengunjungi Masjid At Thohir, di sela-sela kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu.

Masjid yang juga menjadi pusat kegiatan umat muslim Indonesia di Los Angeles atau Indonesia Muslim Community Center ini masih dalam proses renovasi.

Hal tersebut ia utarakan melalui postingan instagram pribadinya dengan nama akun @erickthohir yang diunggah pada Sabtu, 15 Mei 2021.

“Disela kunjungan kerja beberapa waktu lalu di Los Angeles, saya menyempatkan diri datang ke Masjid At Thohir yang masih dalam proses renovasi di Ramadhan tahun ini. Alhamdulillah bisa silahturahmi juga dengan Imam dan pengurus Masjid At Thohir Los Angeles,” tulisnya.

Erick pun berharap semoga proses renovasi Masjid cepat selesai dan bisa segera digunakan untuk berbagai aktivitas keagamaan baik oleh umat muslim Indonesia maupun seluruh umat muslim di Los Angeles.

“Mudah-mudahan setelah proses renovasi selesai, sehingga Masjid bisa segera digunakan untuk sarana beribadah, dakwah dan juga beraktivitas bagi Komunitas Umat Muslim Indonesia di Los Angeles dan secara umum dapat digunakan oleh umat muslim yang ada di Los Angeles,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari imfola.org yang merupakan website resmi Indonesia Muslim Foundation Los Angeles, Masjid At Thohir ini awalnya merupakan gereja yang didirikan pada tahun 1920. Kemudian bangunan tersebut dibeli oleh komunitas muslim Indonesia di Los Angeles California pada 17 Agustus 2017.

Dari sisi lokasi, Masjid ini sangat strategis, terletak di jantung kota Los Angeles, tepatnya 1200 S. Kenmore Ave. Los Angeles, dan hanya 1 mile (1.6 KM) dari Gedung Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles.(Dwi)

Related posts