Menang pilkada Melawi, Dadi-Kluisen Dilantik Akhir Februari 2021

Jum,at (22/1/2021) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi mengumumkan Paslon Dadi Sunarya Usfa Y-Kluisen sebagai Bupati-Wakil Bupati Melawi terpilih.

Menurut Ketua KPU Melawi Dedi Suparjo dikutip dari tribunpontianak.id pada (23/1/2021),”Kita melakukan penetapan setelah menerima surat dinas nomor 60 dari KPU RI perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020, rapat pleno terbuka dilaksanakan sesuai tahapan dalam PKPU 5 tahun 2020 dan PKPU 19 tahun 2020.”

Lebih lanjut dikatakan Dedi Suparjo, Dadi-Kluisen pada Pilkada 2020 unggul 43,6% dari Petahana Panji-Ahmadin. ” Untuk Dadi-Kluisen jumlah perolehan suara yang didapat adalah 56.695 sedangkan Petahana Panji bersama pasangannya Ahmadin memperoleh suara sebesar 51.901 suara,” tegas Dedi.

Bupati Panji sendiri seperti diberitakan melawikab.go.id pada 18 Februari 2021 menerima dengan legowo hasil Pilkada 2020 yang sudah ditetapkan KPU.” Pemilu sudah selesai marilah kita bersama mendukung bupati dan wakil bupati periode 2021-2024 sehingga visi dan misi mereka dalam memajukan Melawi bisa tercapai,” ucap Panji usai serah terima Jabatan dengan Sekda Melawi Drs Paulus di Loby Kantor Bupati.

” Karena masa jabatan saya sudah habis, Untuk sementara jabatan bupati akan dijalankan oleh Paulus hingga Dadi-Kluisen Dilantik pada akhir Februari 2021.

Calon Wakil Bupati Kluisen membenarkan bahwa ia dan Dadi akan dilantik pada akhir Februari 2021 oleh Gubernur Kalimantan Barat. “Seharusnya saya dan Dadi dilantik pada 17 Februari 2021 namun diundur hingga akhir Februari.Pengunduran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Melawi terpilih disebabkan karena ada beberapa daerah yang terlambat mengusulkan surat keputusan pengangkatan ke Mendagri. Selain itu alasan lainnya adalah hingga saat ini masih banyak sengketa pilkada yang hingga saat ini masih berproses di Mahkamah Konstitusi,” ucap Klusien.

Kluisen juga mengatakan bahwa Pilkada sudah berakhir, jangan ada lagi pengkotak-kotakan oleh pendukung.” Mari kita bersatu kembali untuk membangun Bumi Uranium yang kita cintai,” ujarnya.

Kluisen juga menyampaikan ucapan terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Melawi yang mengantarkan atas kemenangan ini“Terima kasih juga kepada semua pihak sehingga Pilkada ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.”terangnya.

Kluisen berharap dirinya bersama Dadi bisa menjalankan kepercayaan masyarakat dengan penuh rasa tanggungjawab dan amanah demi membawa keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Melawi.

Visi dan Misi Dadi-Kluisen

Dalam kampanye Pilkada 2020 lalu, pasangan nomor urut 3 Dadi-Kluisen menyampaikan visi dan misinya. Adapun visi dan misi yang dimaksud:

VISI: Mewujudkan Kabupaten Melawi Adil-Pantas-Hebat dan Berlandaskan Gotong Royong.

Misi:Dalam mewujudkan visi Kabupaten Melawi tersebut ditempuh melalui 5 misi pembangunan daerah sebagai berikut:

1. Menjadikan kabupaten melawi sebagai kabupaten pertanian dan perkebunan.

2. Terwujudnya Kabupaten Melawi yang terintegrasi, menuju desa mandiri, pembangunan ekonomi kerakyatan, menciptakan dunia usaha dan ramah investasi yang adil dan pro rakyat dengan pengelolaan sumber daya alam (SDA) dengan konsep kelestarian lingkungan.

3. Terwujudnya Kabupaten Melawi dengan pembangunan infrastruktur yang modern, merata, berkeadilan berkualitas dengan tetap melestarikan budaya dan kearifan lokal.

4. Terwujudnya Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan di Kabupaten Melawi yang gratis dan berkualitas bagi masyarakat.

5. Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang berwibawa dan berkualitas dengan Prinsip Good Governance.(Hs)

Related posts