Menparekraf Dorong Kekompakan UMKM Menuju Indonesia Digital

Penulis : Haris | Editor : Lina F | Foto : Haris

Jakarta,GPriority.co.id-Saat ini Indonesia tengah menuju proses digitalisasi. Digitalisasi dibutuhkan untuk mempercepat proses investasi dan pelayanan masyarakat serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dalam rangka mempercepat proses tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang ditemui disela-sela acara Digital Government Award SPBE Summit 2023 di Hotel Kempinski Grand Indonesia, Senin (20/3/2023) meminta para pelaku UMKM untuk kompak.

“Ambil peluang dan manfaatkan platform digital yang sudah tersedia untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Menparekraf Sandiaga.

Mengacu laporan Hootsuite (We are Social) per Februari 2023, setiap orang di Indonesia menggunakan internet dengan waktu rata-rata selama 8 jam 36 menit per hari, dan menggunakan media sosial selama 3 jam 17 menit. Hal ini menjadi potensi bagi pemilik produk/pelaku UMKM dalam mengomunikasikan produk melalui bantuan dan amplifikasi content creator.

Dalam kesempatan Mas Menteri begitu Sandiaga Salahuddin Uno disapa meminta agar selain mahir digital, UMKM juga harus mengelola sektor lainnya di bidang pariwisata termasuk kerajinan tangan. ” Dengan demikian lapangan pekerjaan akan semakin terbuka sesuai arahan Presiden,” jelas Mas Menteri menutup sambutannya.