Patarai Amir untuk Masyarakat Maros Sejahtera

Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Maros, Sulawesi Selatan saat ini dipegang oleh H. A. Patarai Amir, S.E., dengan masa periode 2019-2024. Patarai dilantik pada tanggal 3 Oktober 2019, di Gedung DPRD Maros, Jl Lanto Dg Passewang, Kecamatan Turikale.

Selain menjabat sebagai Ketua DPRD Maros, Patarai Amir juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Maros. Selama menjabat sebagai ketua, Patarai berhasil menambahkan kursi Golkar di DPRD Maros dari 4 kursi menjadi 7 kursi.

H. A. Patarai Amir, S.E., lahir di Makassar, 21 Agustus 1975, dan merupakan seorang ayah dari dua orang anak. Patarai mengenyam pendidikan dasarnya di SD Inpres Tabaringan Makassar. Menginjak sekolah menengah pertamanya, Patarai menempuh pendidikan di Jakarta tepatnya di SMPN 153 Jakarta Selatan. Kemudian ketika SMA ia kembali ke Sulawesi Selatan dan sekolah di SMA PGRI Maros. Patarai melanjutkan pendidikannya di Universitas Hasanuddin Makasar dan mengambil jurusan Fakultas Ekonomi.

Sebelum memimpin partai Golkar dan menjadi Ketua DPRD Maros, Patarai memulai karirnya menjadi politisi dari bawah. Mulai dari pengurus biasa, ketua bidang, wakil sekretaris, bendahara hingga Ketua Golkar Maros.

Selama pandemi Covid-19, Patarai beserta partai Golkar Kabupaten Maros disibukkan dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak virus. Pihaknya telah membentuk panitia gugus peduli Covid-19 yang berfokus pada mitigasi dan penanggulangan wabah Covid-19.

Golkar Maros menargetkan akan membagi 1.500 paket di 14 kecamatan yang ada di Maros. Bantuan sembako tersebut berupa beras 6 ton, gula pasir 100 kg dan minyak goreng sebanyak 1.000 liter.

“Kita peruntukkan utamanya yang terdampak akan wabah Covid-19 ini, seperti warga miskin, yang pekerjaan hilang, ojol, ataupun tukang becak. Kita targetkan 1.500 akan sebarkan ke teman-teman kecamatan untuk dibagikan,” ujar Patarai.

Selain membagikan sembako kepada masyarakat, timnya juga membagikan masker, APD, dan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Meskipun disibukkan dengan kegiatan politiknya, Patarai tidak lupa membagi waktunya bersama keluarga.
“Jika ada waktu senggang saya bermain dengan anak atau istri. Biasa juga mengajak mereka makan malam, atau ke pusat perbelanjaan,” ujar Patarai.

Harapan Patarai untuk masyarakat Maros kedepannya adalah agar Maros semakin sejahtera. Siapapun yang terpilih nantinya, dapat memperhatikan kesejahteraan masyarakat Maros. (Dwi)

Related posts