Perkuat Keamanan Tamu VVIP, TNI Gelar Tactical Floor Game di Bali

Badung, GPriority.co.id – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Tactical Floor Game (TFG) sebagai upaya persiapan pengamanan tamu VVIP pertemuan World Water Forum ke-10, di GOR Yudomo, Kepaon, Denpasar, Bali, pada Jumat (17/5).

Dalam arahannya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhur Binsar Pandjaitan meminta personil yang akan bertugas memahami dengan baik tugas dan fungsi masing-masing.

Kegiatan TFG dikatakannya sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing satgas mengetahui tugas dan tanggung jawabnya untuk menyukseskan dan mendukung berjalannya kegiatan KTT Word Water Forum nantinya.

“Saya kira model TFG ini sangat baik untuk kita bisa memastikan prajurit serta komandan lapangan paham yang harus dilakukan. Pastikan siapa berbuat apa, tahu apa yang harus dilakukan. Jadi memang supaya betul-betul disiapkan dengan baik. TFG nya saya kira sudah bagus,” kata Luhut yang juga memimpin TGF.

Untuk diketahui, World Water Forum merupakan pertemuan internasional di bawah naungan World Water Council (WWC) yang melibatkan para pemangku kepentingan di sektor sumber daya air, mulai dari pemerintah, parlemen, pemimpin politik, lembaga multilateral, politisi, akademisi, masyarakat sipil, pelaku usaha, dan lain sebagainya.

World Water Forum ke-10 di Bali nanti mengangkat tema “Air Untuk Kesejahteraan Bersama” dan dijadwalkan dihadiri oleh sekitar 35 ribu delegasi dari 193 negara di dunia.

Forum ini mengusung enam sub-tema utama yakni ketahanan dan kesejahteraan air, air untuk manusia dan alam, pengurangan dan pengelolaan risiko bencana, tata kelola, kerja sama, dan hidro-diplomasi, pembiayaan air berkelanjutan, dan pengetahuan dan inovasi.

Foto: Dok. World Water Forum