Piala Asia 2023 Trending dengan Hadiah Senilai Rp 76,9 Miliar, Timnas Indonesia Siap Berjuang

Jakarta, GPriority.co.id – Turnamen sepakbola Piala Asia 2023 yang akan berlangsung mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar, sedang trending berkat hadiah yang digadang-gadang bernilai sebesar Rp 76,9 Miliar!

Dalam turnamen antar negara se-asia ini, timnas Indonesia berkesempatan menjadi salah satu pesertanya. Meski akan berhadapan dengan tim-tim besar lainnya dari berbagai negara, skuad timnas Indonesia tetap optimis dan siap berjuang dalam turnamen tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh kiper timnas Indonesia, Ernando Ari.

“Para pemain sudah siap dan saya melihat perkembangannya bagus sekali. Kami juga mempersiapkan yang terbaik untuk Piala Asia ini,” ujarnya.

Dari 6 grup yang akan bertanding, timnas Indonesia masuk di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Senada dengan Ernando, bek timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo, juga berharap nantinya timnas Indonesia bisa lolos ke 16 besar.

“Saya rasa sudah siap mengikuti Piala Asia. Pastinya, semoga bisa lolos ke 16 besar. Untuk suporter saya berharap bisa terus dukung Timnas Indonesia selama Piala Asia berlangsung,” ucap salah satu pemain klub PSIS Semarang itu.

Dalam turnamen sepakbola Piala Asia 2023 ini AFC telah menyiapkan uang senilai 5 juta dollar atau setara Rp 76,9 miliar.

Untuk runner up juga akan mendapatkan uang sebesar 3 juta dollar AS atau setara Rp 15,3 miliar.

Terakhir, untuk semifinalis juga akan mendapatkan uang hadiah sebesar 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 5 miliar.

Pada Senin (15/1) mendatang, timnas Indonesia akan memulai pertandingan pertamanya pada turnamen sepakbola Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan. Nantinya timnas Indonesia akan melawan tim negara Irak.

Berikut ini jadwal lengkap timnas Indonesia di Babak Penyisihan Grup D Piala Asia 2023 :

15/1/2024 – Timnas Indonesia Vs Irak

19/1/2024 – Vietnam Vs Timnas Indonesia

24/1/2024 – Jepang Vs Timnas Indonesia

Foto : AFC