PPKM Level 4 Lanjut Hingga 9 Agustus, Begini Pesan Jokowi

Jakarta,Gpriority- 2 Agustus 2021 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 akan berakhir. Masyarakat pun hingga malam ini menunggu apakah diperpanjang atau tidak.

Agar masyarakat tidak menunggu terlalu lama, tepat pukul 19.00 WIB, Presiden Joko Widodo pun melakukan siaran pers secara virtual melalui akun You Tube SetPres. Dalam siaran pers tersebut Jokowi mengumumkan memperpanjang PPKM Level 4 Jawa Bali dan Luar Jawa Bali hingga 9 Agustus.

” Yang menjadi alasannya adalah PPKM Level 4 yang telah dilakukan sebelumnya telah membawa sejumlah perbaikan.Baik dalam hal konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, dan persentase BOR (bed occupancy rate),” kata Jokowi.

Terkait kabupaten/kota mana saja yang akan menerapkan PPKM Level 4, Jokowi menjelaskan bahwa hal tersebut akan diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

” Yang pasti untuk aturannya akan disesuaikan dengan aktivitas dan mobilitas masyarakat seusai kondisi di masing-masing daerah. Meski aturannya belum diumumkan saya meminta masyarakat tetap wajib mentaati Prokes minimal 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan,” tutup Jokowi.(Hs.Foto.dok.Setpres)

Related posts