Praja IPDN Tidak Terpapar Covid-19

Jakarta,Gpriority-Untuk memastikan apakah ada prajanya yang terkena covid-19, IPDN menggelar rapid test. Dari dua kali digelar hasilnya tidak ada yang terkena covid-19.

Di sampaikan rektor IPDN Hadi Prabowo memang sempat ada 4 praja yang dinyatakan positif covid-19 tetapi ketika dites ulang hasilnya negatif.

Meskipun demikian mereka diminta untuk melakukan isolasi secara mandiri.

Jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta Jumat (10/4/2020) besok, pemeriksaan kendaraan di pintu masuk Cianjur terutama di Puncak diperketat.

Pantauan di lapangan, kendaraan yang berpelat nomor luar Cianjur dan pengendara yang tidak mengenakan masker dipulangkan lagi dan tidak diperbolehkan masuk Cianjur.

Sementara penumpang bus diarahkan untuk turun dan menjalani pemeriksaan kesehatan. Khusus penumpang yang tidak menggunakan masker diberi masker okeh petugas dan diwajibkan menggunakan handsanitizer yang telah disediakan.

Kapolsek Cipanas Kompol Suhartono mengatakan diperketatnya pintu perbatasan itu supaya tidak ada lonjalan arus pemudik atau warga Jakarta yang masuk Cianjur menjelang PSBB.

Sementara di Bandung pada Kamis (9/4) sudah terbilang sepi.Tidak ada lagi kemacetan yang terjadi.

Namun dari pantuan, ada beberapa masyarakat Bandung yang tidak menggunakan masker meskipun sudah ada himbauan dari pemerintah.(Hs)

Related posts