PT Angkasa Pura II Dan KKP Terapkan Prosedur Yang Ditetapkan Kemenkes Terkait Covid-19

Jakarta,Gpriority-Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, PT Angkasa Pura II (Persero) dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) menjalankan prosedur yang ditetapkan Kementerian Kesehatan yakni pengecekan suhu tubuh.

Selain itu PT.Angkasa Pura II memberikan Kartu Kewaspadaan Kesehatan atau Health Alert Card/HAC oleh penumpang pesawat di rute domestik untuk diisi.

Pengisian HAC oleh penumpang rute penerbangan domestik ini sesuai dengan Surat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor : SR.03.04/3/3508/2020 tanggal 23 Maret 2020, perihal Penetapan Status Karantina untuk Kapal atau Pesawat yang berasal dari Wilayah Terjangkit di Indonesia.

Adapun berdasarkan Surat Direktur Jenderal Perhubungan udara nomor : AU.201/6/9/DRJU.DKP.2020 tanggal 30 Maret 2020 perihal Pengisian Health Alert Card (HAC), kartu HAC tersebut bisa dibagikan di bandara keberangkatan pada saat check in agar penumpang dapat sesegera mungkin melakukan pengisian.

Sesuai surat dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan itu, maka bandara-bandara PT Angkasa Pura II dan KKP memfasilitasi pembagian HAC ke penumpang rute domestik di bandara keberangkatan, serta penerimaan HAC di bandara tujuan.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, bandara-bandara di bawah perseroan konsisten menjalankan prosedur yang ditetapkan regulator dalam upaya mengatasi penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

Terkait update terbaru covid-19, ada penambahan kasus baru positif sebanyak 113. Sehingga jumlah sekarang menjadi 1790 kasus positif.Meski demikian, juga terdapat penambahan dalam kasus pasien yang sembuh.

“Kemudian kasus pasien yang sudah sembuh bertambah sembilan orang. Sehingga total menjadi 112 orang,” lanjut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto dalam Konferensi Pers di BNPB,Kamis (2/4)

Yurianto juga menyampaikan perihal pasien yang dinyatakan meninggal dunia.Terdapat penambahan kasus pasien yang meninggal.”Kemudian pasien meninggal bertambah 13. Totalnya menjadi 170 orang,” imbuhnya.(Hs)

Related posts