Teluk Bintuni Antisipasi Penyebaran Covid-19

TelukBintuni,Gpriority-Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Gustav Manuputy mengatakan hingga Kamis (2/4/2020) terdapat 3 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. “Satu orang sudah mengisolasi diri di rumah selama 12 hari, enam hari, dan delapan hari. Belum ada yang masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), “ ujarnya.

Gustav mengungkapkan saat ini Teluk Bintuni dalam keadaan yang aman dan terkendali. Semua himbauan dari pemerintah pusat mau pun provinsi sudah dilakukan. Bahkan pihaknya sudah membentuk Tim Satuan Gabungan (Satgas).

“Kita mentaati anjuran yang diberikan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari keramaian. Di jalan-jalan juga sudah sepi,” katanya.

Selain itu, pusat pelayanan kesehatan juga sudah dipersiapkan. Ada beberapa distrik yang dibentuk pos-pos penanganan untuk menjaga orang masuk ke wilayah Teluk Bintuni.

“Laporan selalu rutin kepada pemerintah daerah dan provinsi juga memback-up tim satgas dengan anggaran dan kebutuhan yang diperlukan dalam melakukan tugas mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Gustav.

Ia menambahkan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam mencegah penyebaran Covid-19. Baik dari pemerintah, TNI, Polri, hingga masyarakat sendiri.

“Sekarang pemerintah daerah tidak melakukan lockdown, tetapi menerapkan pembatasan waktu keluar masuk Teluk Bintuni.Untuk jalur darat dair arah Manokwari ke Teuk Bintuni maupun dari Teluk Bintuni ke luar di mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam,” pungkasnya. (VIA)

Related posts