Ratusan Musisi dan Advokat AS Tandatangani Surat Terbuka Untuk Joe Biden, Ada Apa?

Jakarta, GPriority.co.id – Ratuan musisi dan advokat di Amerika Serikat (AS) menandatangani surat terbuka untuk Presiden Joe Biden. Mereka ingin agar Presiden AS tersebut segera melakukan gencatan senjata di Gaza, Palestina.

Sejumlah nama besar musisi papan atas Hollywood, ikut menandatangani surat terbuka ini. Mereka ikut merasakan duka Palestina, setelah lebih dari 30 ribu orang tewas di Gaza, terutama anak-anak.

Beberapa musisi Hollywood yang namanya nampak pada surat terbuka tersebut, antara lain seperti Ariana Grande, Bella Hadid, Selena Gomez, Dua Lipa, Zayn Malik, dan sederet nama artis Hollywood lainnya, dengan total 432 nama.

Mereka sama-sama menyerukan gencata senjata di Gaza, sebelum lebih banyak nyawa melayang.

“Lebih dari 30.000 orang telah terbunuh selama 5 bulan terakhir, dan lebih dari 69.000 terluka, angka yang diketahui oleh setiap orang yang berhati nurani adalah bencana besar. Kami percaya semua kehidupan adalah suci, tidak peduli agama atau etnis dan kami mengutuk pembunuhan warga sipil Palestina dan Israel,” seperti dikutip pada isi surat terbuka tersebut.

“Kami mendesak pemerintahan Anda, Kongres, dan semua pemimpin dunia, untuk menghormati semua kehidupan di Tanah Suci serta menyerukan dan memfasilitasi gencatan senjata tanpa penundaan. ,engakhiri pemboman Gaza, dan pembebasan sandera yang aman,” lebih lanjut di surat terbuka itu.

Lebih lanjut, mereka mengungkapkan bahwa setengah dari dua juta penduduk Gaza adalah anak-anak, dan lebih dari dua pertiga adalah pengungsi serta keturunan mereka terpaksa meninggalkan rumah mereka. Bantuan kemanusiaan harus diizinkan untuk menjangkau para korban.

“Kami percaya bahwa Amerika Serikat dapat memainkan peran diplomatik yang vital dalam mengakhiri penderitaan dan kami menambahkan suara kami kepada mereka yang berasal dari Kongres AS, UNICEF, Dokter Tanpa Batas, Komite Internasional Palang Merah, dan banyak lainnya. Menyelamatkan nyawa adalah keharusan moral. Untuk menggemakan UNICEF, ‘Kasih sayang dan hukum internasional harus menang’,” tutur surat terbuka tersebut.

“Kami berdiri untuk kebebasan, keadilan, martabat dan perdamaian bagi semua orang, dan keinginan yang mendalam untuk menghentikan lebih banyak pertumpahan darah,” tegas surat terbuka itu.

Foto : Forbes