Sekda Sultra Wanti-Wanti ASN agar Netral Hadapi Pilkada Serentak

Kendari, GPriority.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral saat menghadapi Pilkada serentak November mendatang.

Hal ini disampaikan Asrun Lio saat memimpin apel bersama seluruh ASN Lingkup Pemprov Sultra, di Halaman Kantor Gubernur Sultra pada Senin (1/7).

“Diharapkan ASN bersikap netral, tidak mendukung salah satu calon dan tidak menampakkan simbol-simbol tangan di Sosial Media,” pinta Asrun Lio.

Disamping itu, Asrun Lio turut menyampaikan HUT ke-78 Bhayangkara. “Kita doakan bapak Kapolda dan seluruh jajarannya senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dalam melaksanakan tugas-tugas keamanan Kamtibmas di daerah Sulawesi Tenggara,” kata dia.

Selain itu, dihari yang sama, Sekda ASrun Lio juga menyapaikan kabar pejabat eselon 2 sudah purna bakti yakni Kadis Perindag, Hj. Siti Saleha. Dia mengucapkan apresiasi atas jasa serta pengabdiannya kepada masyarakat selama ini.

“Saya ingatkan kembali bahwa kita sudah melewati 50% plas 1 hari, sehingga dari masa kerja kita yang terkait dengan realisasi kegiatan dan anggaran, nanti pada November sudah masa-masa untuk mempertanggungjawabkan laporan-laporan keuangan dan Desember tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang tertunda pembayarannya dan ini kita semua sudah harus menghitungnya,” ucapnya.

Hadir dalam apel tersebut,  Pimti Pratama lingkup Pemprov. Sultra, sejumlah pejabat Eselon IV dan III, Pengawas dan Pejabat Fungsional, Staf Lingkup Pemprov dan PPPK.

Foto: Pemprov Sultra