Selamat! Dari Tokyo Verdy, Pratama Arhan Resmi Pindah Ke Suwon FC

Jakarta, GPriority.co.id – Pesepakbola Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub Liga Korea Selatan, Suwon FC. Kabar transfer Arhan, diumumkan langsung lewat postingan foto pada akun Instagram resmi @suwonfc, pada Selasa (16/1) kemarin.

“Kami sangat menyambut baik bergabungnya Arhan yang akan membela tim Suwon! Suatu kehormatan bisa bersama Arhan! Selamat datang di Suwon FC! Selamat datang, Arhan,” dikutip dari keterangan pada postingan tersebut.

Sebelumnya, Pratama Arhan direkrut oleh Tokyo Verdy, klub liga jepang, sejak 1 Maret 2022. Kontrak Arhan dengan Tokyo Verdy kemudian berakhir pada 31 Januari 2024. Arhan pun resmi meninggalkan tim setelah musim 2023.

Tidak diperpanjangnya kontrak Arhan di Tokyo Verdy, didasari oleh beberapa alasan. Seperti, Arhan kesulitan mendapat menit bermain di Tokyo Verdy dan ia hanya tampil selama 256 menit dari 4 liga bersama Tokyo Verdy.

Selepas dari kariernya di Tokyo Verdy, Arhan siap melebarkan sayap di dunia sepakbola dengan bergabungnya ke Suwon FC. Klub ini bukanlah klub bola sembarangan. Bahkan Suwon FC disebut sebagai salah satu klub sepakbola dengan kasta tertinggi di Korea Selatan.

Berdiri di tahun 2003, Suwon FC kemudian resmi menjadi klub profesional pada 2012 lalu.

Dengan tersiarnya kabar Arhan resmi bermain di Suwon FC, bek timnas Indonesia ini pun langsung banjir pujian. Salah satunya dari sang istri yang me-repost salah satu postingan berita tentang Arhan, dan menambahkannya dengan emoticon love putih serta tepuk tangan.

Berselang beberapa menit postingan Suwon FC naik dan menggemparkan dunia sepakbola, pengikut Instagram Suwon FC pun langsung melejit.

Beberapa akun fanbase Suwon FC Indonesia juga langsung bertebaran, sesaat setelah kabar Arhan resmi bergabung, mencuat ke publik.

Foto : Instagram/SuwonFC