Spirit Kemanusiaan di Galeri Peruja

Sebagai bentuk rasa syukur atas dibukanya Galeri dan Rumah para pecinta seni rupa , Perupa Jakarta Raya (Peruja) pada 11 November hingga saat ini membuka pameran lukisan yang diberi tema ” Spirit Kemanusiaan”.

Selain pameran lukisan, Peruja pada Jum’at (3/12/2021) juga menggelar diskusi seni dengan menghadirkan pembicara seperti Aidil Usman (Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta) dan Sonny Eska (Perupa).

Diskusi Seni yang berlangsung di Galeri Peruja dihadiri oleh 25 peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Berdasarkan pengamatan Gpriority, diskusi sendiri berlangsung dengan lancar dengan beragam pertanyaan dari para peserta mengenai kesenian.

Terkait dengan temanya yakni “Spirit Kemanusiaan”, Andi Suandi selaku Ketua Peruja yang ditemui di sela-sela acara mengatakan bahwa setiap seniman harus mempunyai semangat jiwa kepahlawanan dan jati diri untuk membangun seniman Jakarta menjadi tuan rumah di kotanya sendiri.

Selain diskusi, Andi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Peruja juga menggelar workshop seni rupa dan juga pemutaran film.

Peruja juga akan menggelar kompetisi dan workshop melukis bagi pelajar. Dan para pemenangnya akan dipamerkan di galeri Peruja yang terletak di Kebayoran Lama.(Hs.Foto.Hs)

Related posts