Target beropersi Tahun 2025 Tol Pekanbaru-Padang Jadi Harapan Jokowi Bisa Mendongkrak Perekonomian Warga

Desember 2021,  pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang menurut  Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera selesai.

“ Sampai dengan saat ini, proses pembebasan lahan yang diperlukan untuk pembangunan jalan tol seksi tersebut telah mencapai 60,70 persen. Sementara untuk proses konstruksi sendiri telah mencapai 65,60 persen,”  ucap Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di tol ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang, Rabu (19/5/2021).

Lebih lanjut dikatakan Jokowi, Tol ini nantinya akan terhubung dengan jalan tol yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Barat. Dengan semakin terhubungnya banyak wilayah di Pulau Sumatera, Presiden Joko Widodo berharap akan muncul kecepatan dari mobilitas orang dan barang yang tentunya akan meningkatkan daya saing Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain.

“Produk-produk yang ada baik di Provinsi Riau dan di Kota Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik, terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara lain,” kata Jokowi.

Jokowi dalam sambutannya juga mengatakan, berdasarkan data yang diterima, proyek pembangunan ruas jalan tol tersebut mampu menyerap hingga 11.984 tenaga kerja. Proyek tersebut juga menjalankan program padat karya tunai dengan anggaran yang direncanakan senilai Rp21,13 miliar untuk menyerap 5.788 tenaga kerja pada tahun 2021 ini. (Hs.Foto.BPMI Setpres)

 

Related posts