Terminal Kalideres Di Padati Penumpang Arus Balik

Jakarta,Gpriority-Selasa (18/5/2021) suasana di terminal Kalideres nampak begitu ramai.

Menurut Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen tercatat ada 300 penumpang yang sudah tiba di Kalideres hingga sore hari ini.

Para penumpang tersebut berasal dari Jawa Tengah,Lampung, Jawa Barat dan juga Sumatera.

“Penumpang yang tiba langsung dicek suhu badannya oleh para petugas yang berasal dari Kemenhub dan Satpol PP DKI, Jika ada yang suhunya mencapai 37 derajat Celcius maka wajib melakukan Rapid Test Antigen dan GeNose C19. Namun jika ada penumpang yang dibawah 37 mau melakukan Rapid Test Antigen dan GeNose C19, kami juga mempersilahkan.Dan semuanya gratis ,” jelas Revi.

Menurut Revi pemeriksaan ini dimaksudkan untuk membantu para pemudik untuk kembali ke rumahnya sudah aman, karena saat Satgas Covid-19 datang ke rumah mereka sudah memiliki surat bebas Covid-19.

Selain penumpang yang tiba, Revi juga menjelaskan bahwa pada hari ini (18/5) ada 300 penumpang yang akan mudik ke wilayah Lampung dan Sumatera.

Menurut Revi, sejak larangan mudik, tidak ada satupun bus yang beroperasi menuju ke Sumatera dan Lampung.

Joen Abdullah, salah seorang pemudik asal Padang yang kebetulan berada di samping Revi membenarkan. Lebih lanjut dikatakan Joen, setelah mendengar bus Padang kembali beroperasi di Terminal Kalideres dirinya memutuskan untuk langsung pulang kampung.

Mutia penumpang lainnya mengatakan bahwa kepulangannya ke Cirebon, Jawa Barat dikarenakan pelarangan mudik sudah tidak diberlakukan.

Mutia juga mengatakan taat pada protokol kesehatan yang ditetapkan.” Saat diminta GeNose C19 saya mau karena ini demi keselamatan keluarga saya di Cirebon.Alhamdulillah hasilnya negatif,” tutup Mutia.(Hs.Foto.Hs)

Related posts