Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Fakfak Kerjasama dengan Yayasan Nusantara Sejati

Gpriority – Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Pemerintah Kabupaten Fakfak, Papua Barat melakukan kerjasama dengan Yayasan Nusantara Sejati di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dengan Direktur Eksekutif Yayasan Nusantara Sejati, Eka T.P Simanjuntak terkait Revitalisasi Pendidikan di Kabupaten Fakfak melalui Penguatan Literasi, Numerasi dan Pengembangan Karakter.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak, Hermanto Hobrouw saat dikonfirmasi, Selasa (21/12/21) mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masalah literasi pada anak-anak.

“Tujuannya supaya generasi kita kedepan lebih baik. Literasi kita kurang sekali di Fakfak, jadi Yayasan Nusantara Sejati ini kerjasama dengan UNICEF, ini program UNICEF dan Kementerian (Kemendikbud) jadi kita tangkap supaya bisa dilaksanakan di Kabupaten Fakfak, karena sudah banyak kabupaten lain di Papua maupun di Papua Barat mereka berhasil,” katanya.

Terkait kegiatannya, Ia mengatakan bahwa metode programnya yaitu melati guru, setelah dilatih, guru didampingi hingga menguasai apa yang sudah dilatih.

“Bukan saja memberikan pelatihan tapi juga ada pendampingan kepada guru-guru sampai mereka bisa mentrasfer ilmu yang diberikan dari yayasan itu seperti metode-metode belajar mengajar, kepada anak-anak,” ujarnya.

Dengan adanya kerjasama tersebut, Ia berharap bahwa pendidikan di Kabupaten Fakfak bisa lebih baik lagi, permasaahan yang terjadi pun bisa dipecahkan, dan dapat menghasikan dampak positif untuk generasi yang akan datang. (Dw.foto.dok.Istimewa)

Related posts