Unggul Sementara dari Lawannya, Benyamin dan Pilar Tetap Menunggu Hasil Pengumuman Resmi KPU

BSD,Gpriority-Keceriaan dan kegembiraan terus terlihat di wajah H.Pilar Saga Ichsan (Calon Wakil Wali Kota Tangsel) dan Benyamin Davnie (Calon Wali Kota Tangsel) di posko pemenangan Villa Melati Mas,BSD, Tangerang Selatan, saat mengetahui hasil penghitungan suara sementara dari KPU.

Berdasarkan informasi yang diterima Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dari www.pilkada2020.kpu.go.id, pasangan dengan nomor urut 3, hingga Kamis (10/12/2020) memperoleh jumlah suara sebanyak 72.944 (41%), sementara dua kandidat lainnya yakni H.Muhammad-Saraswati memperoleh 62.443 suara (35,2%) dan Dr.Hj Siti Nurazizah-Ruhamaben memperoleh 42.083 suara (23.7%).

“Keunggulan sementara ini patut kita syukuri. Kita berharap keunggulan ini bisa terus bertahan hingga penghitungan selesai,” ucap Pilar Saga Ichsan dalam siaran persnya yang dikirimkan tim pemenangan Benyamin-Pilar pada Kamis (10/12/2020).

Senada dengan Pilar Ichsan, Veri Muklis, tim Pemenangan Benyamin-Pilar di dalam siaran pers yang sama menyambut baik hasil ini. Menurut Muklis, ini menambah keyakinan bahwa pasangan Benyamin-Pilar bisa memenangkan Pilkada Tangerang Selatan 2020.

“Dalam siaran pers kemarin, 3 lembaga quick count yakni Indikator Politik,Lembaga Survey Indonesia dan Charta Politika memberikan data bahwa pasangan Benyamin-Pilar hingga pukul 16.44 WIB berhasil meraup lebih dari 40 % suara dari 99,67% data yang masuk. Hal ini tentu saja sangat menggembirakan mengingat ke-3 lembaga tersebut merupakan lembaga yang sangat dipercaya dalam penghitungan cepat atau quick count,” jelas Veri.

Benyamin Davnie dalam siaran pers tersebut mengatakan bahwa kemenangan sementara ini merupakan anugerah dari Allah SWT dan juga kerja keras yang terus dilakukan oleh tim sukses. Meski Benyamin mengaku bahagia dengan keunggulan ini, dirinya tetap meminta agar masyarakat jangan melakukan euforia secara berlebih-lebihan, apalagi jika melihat dari hitungan KPU, selisih dengan Muhammad dan Saraswati bedanya hanya tipis. “ Boleh berbahagia tetapi jangan berlebihan, karena kita harus tetap menunggu hasilnya pada 26 Desember 2020 nanti,” tutup Benyamin.(Hs.Foto.dok.Hs)

Related posts