Yuk Bisnis Frozen Food Dari Rumah

Dampak Covid-19 membuat sebagian karyawan dirumahkan bahkan di PHK. Mereka yang dirumahkan atau di PHK mengaku bahwa saat ini sangat sulit sekali mencari pekerjaan baru. Rata-rata alasan yang dikemukakan perusahaan, keuangan belum stabil, sedang goyang dan alasan lainnya.

Bagi Anda yang kesulitan mencari pekerjaan, ada baiknya untuk memulai bisnis dari rumahan. Mengenai bisnis apa yang dijalankan, Shinta pengusaha kuliner MpekMOy saat menjadi pembicara di acara pelatihan virtual yang digelar jagatbisnis.com, bertajuk “Ayo..Jadi Pebisnis Frozen Food” pada Rabu (24/6/2020) menyarankan frozen food atau makanan beku.

“ Frozen Food pada saat ini meningkat cukup signifikan. Rasanya yang sangat gurih dan mudah dimasak menjadi alasan produk ini laris manis dipasaran,” ucap Shinta.

Tak hanya itu keunggulan frozen food bisa bertahan lama maksimal hingga enam bulan menjadi alasan lainnya kenapa bisnis ini dipilih. “ Saat ini, produk frozen yang dimiliknya, antara lain pempek, somay, pindang patin, pindang daging, tahu baso, dimsum, otak-otak, dan tekwan,” ucapnya.

Memang bisnis frozen food tidak mudah. Bahkan, ia sudah kerap kali jatuh bangun. Namun, kegagalan yang dialaminya merupakan ilmu bagaimana bisa belajar dari kegagalan yang lalu, sehingga ke depan tidak mengulanginya lagi.

“Saya berulang kali jatuh. Tetapi, saya bertekad bahwa apa yang saya lakukan ini juga bisa bermanfaat bagi banyak orang. Ya, saya bisa punya pegawai dan sebagainya. Untuk itu harus dimulai, harus dilakukan,” tuturnya.

Selanjutnya, kata perempuan berusia 48 tahun ini, untuk promosi di awal bisa dilakukan di lingkungan rumah, maupun lewat pertemanan di media sosial (medsos).

“Dari Pre Order (PO) kita mulai percaya, dari situ kita harus konsisten untuk melakukan promosi frozen food yang kita tawarkan. Di awal melalui pertemanan di group (medsos), lama-lama akan berkembang,” ucapnya.

Shinta juga menyarankan agar pebisnis tetap memperhatikan cita rasa. Pasalnya rasanya yang lezat akan membuat pelanggan tetap memesan frozen food.

Executive Chef Aston Prioritas Simatupang, Djoko Hendrasto yang juga menjadi pembicara di acara tersebut mengatakan, saat ini merupakan peluang yang tepat untuk mendapatkan penghasilan yang menggiurkan. Selain Frozen Food bisa memanfaatkan usaha lainnya.

Djoko mencontohkan, Jika istri jago memasak, bisa dikaryakan, sehingga bisa mendapatkan income.Namun yang yang tidak jago memasak bisa belajar memasak melalui sarana internet. “Adik saya bisa memasak dari internet. Dia coba setahun, dan sekarang pintar memasak,” pungkasnya.

Untuk itulah dia menyarankan agar pebisnis mau mencobanya.(Hs)

Related posts