Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka Digelar Istana

Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menghadapi pandemi dengan Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Meredeka.

Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (01/08/2021) malam. Mengangkat tema “Bersyukur Atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar untuk Mewujudkan Indonesia Maju”.

Tak hanya untuk mensyukuri kemerdekaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyempurnakan ikhtiar bangsa dalam melewati pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kita bisa berkumpul secara virtual, berzikir, dan memanjatkan doa dalam semangat kebersamaan dalam jalinan tali persaudaraan. Kita bersyukur kehadirat Allah Swt. atas nikmat dan anugerah kemerdekaan kepada bangsa Indonesia,” kata Jokowi.

Presiden mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini merupakan berkat rahmat dan anugerah Allah Swt, dan juga merupakan buah dari semangat persatuan dan kebersamaan seluruh anak bangsa Indonesia.

“Saya percaya semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa kita laksana api yang menyala-nyala terutama di saat bangsa dan negara kita menghadapi ujian dan tantangan,” lanjut Presiden.

Tak lupa Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat memanjatkan doa kepada Allah Swt. Menurutnya, doa merupakan kekuatan yang dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme.

“Malam ini para tokoh lintas agama berhimpun dalam kebersamaan, bersama-sama berzikir melantunkan doa, bersyukur pada Allah Swt. atas anugerah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, sekaligus memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang agar bangsa dan negara kita segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan memohon kepada-Nya agar kita semua mendapatkan cahaya terang untuk melanjutkan perjalanan menuju Indonesia Maju,” lanjutnya.

Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuka agama atas upaya dan bantuan yang telah dilakukan guna mendukung penanganan pandemi Covid-19. (dwi)

Related posts