4 Strategi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi

Dalam rangka menuju kekebalan kelompok (herd Immunity), Pj Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan menyampaikan 4 strategi percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Pernyataan tersebut Dani sampaikan saat menhadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (03/08/21).

Diketahui, 4 strategi vaksinasi tersebut merupakan bagian dari Program Berani (Bekasi Berantas Pandemi) yang diluncurkan oleh Dani Ramdan dalam mengendalikan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Adapun untuk strategi pertama, Pj Bupati mengatakan vaksinasi reguler yang diadakan di Puskesmas, rumah sakit dan klinik, akan disediakan setiap hari dan masyrakat hanya datang ke fasilitas tersebut.

Kemudian strategi yang kedua adalah vaksinasi secara mobile, dimana Tim Vaksinasi akan mendatangi masyarakat, baik di tingkat RT, RW atau komunitas-komunitas, termasuk mendatangi pabrik-pabrik di kawasan industri.

“Strategi yang ketiga, yakni dengan mengadakan Sentra Vaksinasi massal (seperti yang digelar di Stadion Wibawa Mukti). Jadi dalam kurun waktu tertentu, kita datangkan masyarakat ke satu tempat,” ujar Dani.

Dan strategi yang keempat, adalah vaksinasi di sekolah yang akan menyasar para pelajar atau anak-anak. Dani menyebut, pelaksanaan vaksinasi anak akan melibatkan penyelenggara dari pihak sekolah, yakni kepala sekolah dan para guru.

Selain vaksinasi, Program Bekasi Berantas Pandemi (Berani) juga mengoptimalkan penanggulangan Covid-19 dengan melakukan tracing, testing dan treatment, upaya pencegahan dengan informasi dan edukasi, penyuluhan, operasi yustisi, patroli prokes dan upaya pemulihan dengan jaring pengaman sosial serta recovery ekonomi.(Dwi)

Related posts