5 Kali Berturut-Turut Capai “Smart City Award” Kota Tangerang Memang Handal

BSD,Gpriority-Untuk ke-5 Kalinya Kota Tangerang meraih penghargaan Smart City. Di Smart City 2021 yang berlangsung di ICE BSD, Selasa (14/12/2021) Kota Tangerang meraih penghargaan di dalam kategori Smart Living.

Penghargaan sendiri diserahkan langsung Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate kepada Wali Kota Tangerang H.Arief R.Wismansyah.

Ditemui usai penghargaan, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Publik (Sekdiskominfo) Kota Tangerang, Adi Zulkifli mengatakan bahwa aplikasi Sigacor yang berhasil membawa Kota Tangerang meraih Smart City untuk yang ke-5 kalinya.

Sigacor sendiri merupakan aplikasi yang digunakan oleh para pengurus kampung Siaga Corona untuk membantu mengidentifikasi siapa saja yang terkena corona, setelah itu akan mendapat bantuan isoman, pengobatan dan segala macam dari Pemkot Tangerang.

Terkait cara penggunaannya, Adi menjelaskan bahwa setiap pengurus kampung Siaga Corona yang berada di masing-masing wilayah harus mendownload dulu dari playstrore kemudian register saja karena sudah didaftarkan oleh kelurahan untuk pengurus kampung Sigacor.

“Aplikasi ini dipergunakan juga oleh teman-teman untuk pendistribusian bantuan isoman (isolasi mandiri) dan bantuan bagi warga yang meninggal,” jelas Adi.

Adi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa tahun depan akan memfokuskan diri kepada PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional.” Dimana nanti Pemkot akan banyak mendukung UKM untuk meningkatkan perekonomian,” ucap Adi.

Selain PEN, Pemkot Tangerang dalam hal ini Kominfo akan melakukan suport untuk program-program kota lainnya.(Hs.Foto.Hs)  

Related posts