Ahmad Riza Patria Sah Sebagai Wagub DKI Usai Dilantik Jokowi

Jakarta,gpriority-Rabu (15/4) Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta.

Acara pelantikan sendiri diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 40/P tahun 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan 2017-2022. Riza kemudian diminta melakukan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Jokowi.
Namun usai pelantikan ada yang berbeda dengan pelantikan gubernur dan wakil gubernur sebelumnya pemberian ucapan selamat tak dilakukan dengan berjabat tangan. Pemberian ucapan selamat diberikan dengan menangkupkan kedua tangan di depan dada dan menjaga jarak.

Selain itu, para tamu undangan yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak berdiri saat prosesi pelantikan berlangsung. Adapun, tamu undangan yang datang dalam proses pelantikan Riza sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta tak sebanyak biasanya. Beberapa tamu undangan yang tampak hadir adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Related posts