Berkat Prestasi ke-4 Prajurit Satgas Pamtas, Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid Serahkan Piagam Penghargaan

Nunukan,Gpriority – Bupati Nunukan, Kalimantan Utara, Hj. Asmin Laura Hafid didampingi oleh Sekkab Nunukan menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada empat Prajurit Satgas Pamtas 623/ Bwu atas prestasi yang diperoleh dengan melakukan penangkapan pengedar shabu 7kg di wilayah Patok Tiga Aji Kuning Sebatik. Penyerahan dilaksanakan di ruang kerja Bupati Nunukan pada Senin, 27/07/20.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid atas nama Pemkab Nunukan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada empat prajurit Satgas Pamtas 623/ Bwu perbatasan RI-Malaysia yang posisinya di wilayah Patok Tiga Aji Kuning Sebatik.

”Alhamdulillah beberapa waktu lalu keempat prajurit Satgas Pamtas 623/ Bwu ini menangkap pelaku atau pengedar shabu kurang lebih 7kg. Dan kita dapatkan informasi langsung dari Pak Dansatgas Pamtas yang bertugas di Nunukan, sehingga kami Pemerintah Daerah berinisiasi untuk memberikan sertifikat penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kami atas prestasi yang luar biasa”, kata Laura saat ditemui media Gpriority.

Bupati Laura menambahkan bahwa Kabupaten Nunukan masuk dalam daerah lalu lintas narkoba dengan posisi ketiga di Indonesia.

“Ini salah satu cara kita untuk meminimalisir pelaku tindak pidana Narkoba dan mudah-mudahan dengan ditangkapnya para pelaku ataupun pengedar shabu, seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan terkhusus yang berada di dekat perbatasan agar lebih berhati-hati dan harapannya wilayah kita di Kabupaten Nunukan kedepannya tidak mudah untuk dilalui oleh para pelaku atau pengedar shabu”, tambah Laura.

Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan membangun kerjasama melalui koordinasi dengan Dansatgas Pamtas. Dalam hal ini, Pemkab Nunukan akan melakukan tindaklanjut sepanjang menjadi kewenangan di Pemerintah Daerah.

“Yang paling penting dari hubungan koordinasi adalah komunikasi kita. Kita Pemerintah Daerah sangat mensuport dan bersyukur sekali dengan adanya personil Satgas Pamtas yang mana sangat membantu di daerah khususnya dalam hal keamanan dan menjaga wilayah kita di perbatasan ini”, Pungkas Laura.

Berdasarkan evaluasi dengan tim TMMD beberapa hari yang lalu di Kecamatan Tulin Onsoi, Pemkab Nunukan mengalokasikan APBD TMMD kurang lebih 1 Milyar.

“Ini yang sudah ke-4 kalinya kita alokasikan APBD kepada TMMD saat saya menjabat sebagai Bupati Nunukan. Dan ini adalah bentuk kerjasama kami dari Pemkab bersama TNI yang ada di Kabupaten Nunukan termasuk juga masyarakat yang ada di wilayah masing-masing. Dan alhamdulillah situasi di lapangan, mereka sangat mengapresiasi sekali dengan anggaran yang sangat minim, namun pekerjaan yang dihasilkan di luar ekspektasi kita. Kami merasa sangat terbantu sekali dan mudah-mudahan kedepannya kerjasama ini tetap kita lanjutkan. Mohon Doanya,”tutup Laura.# (FBI)

Related posts