Bunda PAUD Buton Selatan dan Buton Tengah Resmi Dilantik

Kendari, GPriority.co.id – Penyerahan Surat Tugas sekaligus pelantikan sebagai Ketua Dekranasda, Bunda PAUD 3 (tiga) Kabupaten oleh Ibu Ketua PKK Persatuan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Wa Ode Munanah Asrun Lio, resmi dilaksanakan di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur (Sultra), Selasa (2/7).

Turut hadir pada acara ini Penjabat Bupati Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Buton Tengah mendampingi istri. Hadir pula seluruh pengurus Dekranasda Kab/Kota serta para pengurus lainnya.

Pada sambutannya, Ibu Wa Ode Munanah Asrun Lio menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD yang baru saja terlantik, semoga dapat menjalankan tugas sebagai Ketua serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Selain itu, dapat mendampingi dan mesupport tugas-tugas pemerintahan dalam posisi Dekranasda sebagai mitra,” ungkapnya.

Ibu ketua mengharapkan agar selalu meningkatkan diri dengan kompetensi serta membina anggota dalam pelaksanaan tugas.

“Kemudian, kerjasama dengan semua perangkat daerah perlu ditingkatkan dan bersinergi dalam pembangunan dengan menjalin kemitraan yang kuat,” ujar Wa Ode.

Terakhir, Ibu Wa Ode Munanah Asrun Lio mengingatkan kepada pengurus agar selalu mencari motode terbarukan dalam menemukan motif-motif baru pada kain tenun lokal daerah, sehingga punya nilai estetik dan nilai jual yang tinggi.

“Hasil tenunan kain dengan motif yang bagus dapat menjadi bahan untuk pameran di tingkat nasional,” jelasnya.

Foto : PPID Sultra