Bupati dan Wakil Bupati Merauke Dilantik, Romanus: Tugas Kami Mengangkat Merauke dari Keterpurukan

Bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Merauke, Provinsi Papua periode 2021-2025, Drs. Romanus Mbaraka, MT dan H. Riduan, S.Sos., M.Pd dilantik pada Rabu (03/03/2021).

Keduanya dilantik bersama dengan tiga pasangan bupati dan wakil bupati lainnya di Gedung Negara, Dok V Jayapura, oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Adapun tiga pasangan bupati dan wakil bupati lainnya yang ikut dilantik yakni dari Kabupaten Asmat, Keerom, serta Pegunungan Bintang.

Dalam pelantikannya tersebut, Romanus mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan perangkat daerah yang telah berpartisipasi dalam Pilkada 2020, serta relawan Romanus-Riduwan (ROMAEIN) di 179 kampung, 11 kelurahan, dan 20 distrik.

“Sekali lagi, terima kasih Tuhan dan leluhur. Tugas saya bersama Pak H. Riduwan adalah mengangkat kembali Merauke dari keterpurukan selama lima tahun terakhir. Rakyat kecil harus dibantu,” ucap Romanus.

Ia menuturkan pihaknya juga akan segera melakukan konsolidasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) maupun organisasi perangkat daerah (OPD) agar kegiatan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat berjalan.

Romanus juga mengatakan bahwa syukuran akan dilaksanakan, dan khusus para relawan dilakukan di rumah singgah masing-masing agar tidak ada perkumpulan massa dalam jumlah banyak.

Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, yang telah bekerja mengantarkan mereka menang.

“Mari kita bergandengan tangan bersama membangun Merauke lima tahun ke depan menjadi lebih baik,” katanya.

Sebelumnya Romanus dan H. Riduwan memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Marauke tahun 2020 dengan perolehan 64.637 suara. Keduanya pun ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, menjadi Bupati-Wakil Bupati Merauke terpilih pada 23 Januari 2021.(Hs)

Related posts